0
1551

RYNO, Motor Satu Roda Ini Siap Dipasarkan

GILAMOTOR.com – Motor dengan satu roda ini telah dikembangkan selama 7 tahun. Namanya RYNO yang punya makna Ride Your New Opportunity. Motor satu roda ini disebut sebagai RYNO Uniq

Motor dengan mesin listrik ini bergerak dengan mengikuti sudut kemiringan. Maksudnya, jika ingin bergerak maju, pengendara cukup mencondongkan badannya ke depan sampai membentuk sudut 15 derajat. Kalau berhenti, pengendara cukup menegakkan badan sehingga motor berdiri lurus.

Motor satu roda ini dikabarkan akan memasuki tahap produksi masal untuk segara dipasarkan secara umum. Sang pengembang motor listrik satu roda ini, Chris Hoffmann, sudah membuka jalur pemesanan.

Bagi yang berminat, harus menyiapkan dana awal sebesar US$150 atau sekitar Rp 17-an juta. Dana itu sebagai uang muka. RYNO dijual dengan harga US$5.295 atau lebih dari Rp 60-an juta.

Dalam kondisi terisi penuh, baterai RYNO diklaim mampu menggerakkan mesin untuk menempuh jarak hingga 16 km dengan kecepatan puncak 16 kpj. Sementara waktu pengisian baterainya selama 4.5 jam.