0
2409

Vespa Segway, Bikinnya 15 Hari Harganya Rp 46 Juta

GILAMOTOR.com – Saat ini, apa pun dibuat lebih praktis. Khususnya untuk memberikan kemudahan saat melintasi sebuah kawasan yang tak terlalu luas namun butuh usaha cukup besar kalau harus berjalan kaki. Karena itu, para insinyur di perusahaan pembuat alat transportasi menciptakan Segway.

Kendaraan roda dua bertenaga listrik yang dikendarai dengan cara menyeimbangkan badan ini makin popular sejak kehadirannya pada 2001 silam. Segway banyak digunakan di lokasi wisata hingga pusat perbelanjaan.

Sejak pertama kali hadir, wujudnya Segway tak banyak mengalami perubahan yang revolusioner. Hanya dua buah ban di sisi kiri dan kanan, pijakan kaki kiri dan kakan serta sebatang tiang penghubung antara mesin dan setang kemudi.

Untuk memberikan nuansa berbeda, kini Segway dibuat dengan model yang unik. Meski secara keseluruhan masih mengambil basis desain yang sama, namun produsen Segway menambahkan fairing model skuter legendaries asal Italia, Vespa. Bel & Bel yang mendesain model ini memberi nama sebagai Vespa Segway. Penggunakan komponen pada Vespa Segway asli dari Piaggio yang dibuat.

Ke depan, bisa jadi model Segway tak hanya mengadopsi model Vespa, mungkin model motor sport macam Ducati, MV Agusta atau motor sport dari brand Jepang.

Segway dipersenjatai motor listrik bertenaga 1,34 hp. Saat baterai terisi penuh, Vespa Segway mampu melaju hingga 30-35 km. Model Vespa Segway dijual dalam jumlah terbatas.

Sebagai informasi, untuk membuat satu unit Vespa Segway setidaknya dibutuhkan waktu 15 hari. Harga yang ditawarkan mencapai 2.899 Euro atau sekitar Rp 46 jutaan.