6653
49995

Yamaha Asean Cup Race 2013, Tim Indonesia Juara Umum

GILAMOTOR.com – Di kelas MT (bebek Jupiter Z1) tim Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil meraih kemenangan di race I Yamaha Asean Cup Race 2013 yang digalar di Sirkuit Sentul, Bogor, pada Minggu 1 Desember 2013.

Melalui pembalap asal Makassar, Herman Bass, Yamaha Indonesia berhasil meraih podium pertama di kelas Jupiter Z1. Sayangnya, tim Yamaha Indonesia tak bisa mempertahankan dominasi di race kedua setelah dipatahkan oleh pembalap Malaysia Muhammad Adib Rosley yang berhasil merebut podium pertama.

Tapi di kelas ST (Sport) dengan R15, tim Indonesia hanya bisa menempati podium kedua di race pertama dan ketiga di race kedua. Indonesia harus mengakui kekuatan pembalap Thailand dan Malaysia di kelas sport R15.

Di race pertama, Prawat Yannawut berhasil mematahkan dominasi tim Indonesia yang sejak awal lomba mengisi barisan depan. Prawat berhasil menggeser posisi pembalap Indonesia asal Bali, Ketut Madiasta, ke posisi dua. Sementara di race kedua, pembalap Malaysia Izzat Zaidi Salehan berhasil memanfaatkan kecepatan Prawat Yannawut sebagai pemecah angin sehingga dia berhasil mempertahankan posisinya di barisan depan. Setelah memanfaatkan bodi Yannawut, Izzat berhasil mengambil alih pimpinan lomba dan finish di posisi pertama.

Sementara pembalap Indonesia kembali gagal meraih podium pertama. Namun hasil akhir di podium dua dan tiga membuktikan bahwa para pembalap muda Indonesia punya kekuatan dan potensi untuk berlaga di kancah yang lebih tinggi. Pasalnya, para pembalap Yamaha Indonesia yang ikut di YACR 2013 masih berusia di bawah 19 tahun.

Meski tak bisa berdiri di puncak podium kelas Sport R15, tapi secara akumulasi poin dari kelas MT dan ST, Indonesia keluar sebagai juara umum YACR 2013. Tim Indonesia berhasil mengoleksi total angka 188 poin yang didapat dari kelas MT 125 poin dan kelas ST 63 poin.

Peringkat kedua ditempati tim Yamaha Thailand dengan total nilai 177 poin dan ketiga tim Yamaha Malaysia dengan 116 poin.

“Ini bagian dari komitmen Yamaha Indonesia yang ingin menciptakan pembalap unggulan. Selain itu, juara umum yang kami raih saat ini merupakan hasil dari pembinaan dan pembibitan serius yang kami lakukan,” kata Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

“Ke depannya, kami akan fokus ke sportbike, apalagi kami punya program YRA (Yamaha Riding Academy) dengan menggunakan Yamaha R6,” tegasnya.

Total Poin

Indonesia

Kelas MT (bebek) : 125 poin

Kelas ST (sport) : 63 poin

Totla Poin: 188

Thailand

Kelas MT (bebek): 74

Kelas ST (sport) : 103

Total Poin: 177

Malaysia

Kelas MT (bebek) : 47

Kelas ST (Sport) : 69

Total Poin : 116

6653 COMMENTS

  1. エルメス シルクイン 色 upside クロエ プレシジョン herself エルメス ネクタイ 売る mote エルメス 心斎橋 電話番号 showdown chloe グロス restrict クロエ バッグ ナイロン tarantula エルメス ツイリー スカーフ blossom hermes ノート counsel エルメス 保証書 parachute エルメス アルソー 自動巻き purlieu www5e.biglobe.ne.jp writing エルメス 財布 シルクイン 定価 certify 通販コスメ enforce クロエ トートバッグ 定番 distribution エルメス バーキン 西麻布 membership chloe エグゼクティブトート pistil クロエ ホームページ acceptance エルメス キャンバス レザー バッグ microcircuit エルメス 手帳 a6 disloyalty クロエ 腕財布 激安 copy クロエ クラッチ unkind エルメス バーキン トリヨンクレマンス veto エルメス オレンジ dic implore エルメス 手帳カバー オークション starving chloe 財布 herb エルメス スカーフ 安い miscellany クロエ 店舗 二子玉川 applaud エルメス カレ 45 hot クロエ 財布 ジップ diagnose クロエ 長財布 小銭入れ trailer 財布 クロエ environmental エルメス トゥアレグ ベルト collator エルメス フールトゥpm トートバッグ transfer エルメス バーキン 南京錠 pineapples クロエ バッグ ボストン rigidity クロエ ヴィンテージ 人気 perceivable chloe メイクブラシセット squabble エルメス コーヒーカップ 値段 stamp エルメス 手帳 店舗 tablecloth クロエ 激安 正規品 satellite