1
1244

Yamaha Generator Terangi Warga Korban Banjir

GILAMOTOR.com – Hujan dan banjir yang masih melanda Tanah Air menggerakkan Yamaha untuk terus turun ke lapangan membantu masyarakat. Tak hanya Aksi Cepat Tanggap Yamaha nasional dan Aksi Peduli Banjir, pabrikan Garpu Tala juga menyuplai listrik gratis lewat Program CSR Yamaha Generator.

Dengan Generator Yamaha di Posko Listrik Gratis Yamaha, tenda warga yang sedang mengungsi karena banjir dan mati listrik mendapatkan penerangan cukup. Dua Generator Yamaha berkekuatan 5000 watt cukup buat menerangi tenda, charge handphone, bahkan untuk keperluan masak.

Posko Listrik Gratis Yamaha (2)

”Warga juga menggunakan Generator Yamaha untuk power listrik demi menjaga keamanan area lingkungan tempat tinggal mereka. Karena gelap akibat listrik padam, dibutuhkan penerangan cukup agar area lingkungan mereka tetap aman. Untuk itu kami menyediakan generator yang dapat membantu mereka,” ucap Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.

Titik-titik tempat berdirinya Posko Listrik Gratis Yamaha di antaranya di Teluk Jambe Karawang dan Posko Kampung Pulo Jatinegara. Dengan adanya Generator Yamaha, warga sangat terbantu sehingga bisa melakukan aktivitas yang membutuhkan listrik.

Posko Listrik Gratis Yamaha (3)

Sementara itu, Aksi Cepat Tanggap Yamaha nasional mampir di kota-kota yang terkena banjir. Salah satunya di area Semarang dengan memberikan jasa servis gratis kepada pengguna motor all brand yang terkena kendala atau mogok akibat banjir, gratis oli mesin dan diskon 20 persen untuk penggantian spare part item tertentu. Jika banjir terus terjadi, program Aksi Cepat Tanggap Yamaha akan dilakukan juga di area Jawa Tengah lainnya yaitu Kendal, Pekalongan, Jepara, Kudus dan Pati.

Sedangkan untuk musibah banjir bandang di Sulawesi Utara (Manado), Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) juga memberikan bantuan sembako. Selanjutnya untuk korban musibah Gunung Sinabung meletus di Medan, YRFI juga akan turun memberikan bantuan.