8
1915

Honda Berhasil Kuasai Segmen Sport di Pasar Indonesia

GILAMOTOR.com – Tahun 2014 jadi tahun yang luarbiasa bagi PT Astra Honda Motor (AHM). Pasalnya, setelah sekian lama berjuang untuk merebut pasar motor sport, pada Januari 2014 Honda berhasil menjadi pemimpin segmen yang sebelumnya dikuasai oleh Yamaha.

Pada Januari kemarin, AHM berhasil memimpin segmen motor sport setelah berhasil meraih 46% pangsa pasar atau 32.399 unit.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan pertama 2014,  penjualan motor di segmen motor sport nasional tercatat sebanyak 70.938 unit atau turun 6% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 75.418 unit. Tapi pada bulan yang sama AHM justru membukukan lonjakan pertumbuhan penjualan sebesar 49% dibandingkan dengan Januari 2013 yang hanya 21.698 unit.

Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan pada awal tahun ini secara nasional pasar motor sedikit mengalami penurunan, termasuk di segmen motor sport. Namun demikian, permintaan terhadap sepeda motor sport Honda justru mengalami pertumbuhan yang positif dibandingkan tahun sebelumnya. Pada bulan lalu, AHM meluncurkan sepeda motor sport terbaru New Honda MegaPro FI dan Honda Verza.

Kepercayaan konsumen Indonesia semakin besar seiring dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang memakai sepeda motor sport Honda seperti Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI yang hadir dengan teknologi injeksi terkini yang terbukti irit.

“Ini adalah awal yang baik bagi bisnis kami di tahun 2014 dengan berhasil memimpin segmen motor sport di bulan Januari. Kami berharap dapat berlanjut di bulan berikutnya,” ujarnya.

Di segmen motor sport, AHM memasarkan beberapa model sepeda motor dengan target sasaran yang berbeda-beda, yaitu Honda New MegaPro FI, Honda CB150R StreetFire, Honda Verza150, Honda Tiger, dan Honda CBR Series.

8 COMMENTS

  1. I rarely leave a response, but i did a few searching and wound
    up here Honda Berhasil Kuasai Segmen Sport
    di Pasar Indonesia | Gilamotor Evalube. And I actually do have 2 questions
    for you if you do not mind. Could it be simply me or does it look as if
    like a few of these responses look like they are written by brain dead visitors?
    😛 And, if you are posting at additional online social sites,
    I would like to keep up with anything fresh you have to post.
    Could you list of every one of all your community sites like
    your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

  2. I definitely like that i don’t must transform moisturizer after i get a hankering to bomb down rad trails at mind smashing speeds as an alternative to gussying up and being all ladylike, not all moisturizers can pull double responsibility so be ready to try a couple of distinctive manufacturers for the requires just before getting 1 (or two) that do the work.