1
1183

Kawasaki Z1000 Sugomi, Meluncur Akhir Pekan Ini

GILAMOTOR.com – Supernaked bike ini dipanggil dengan sebutan Sugomi. Tampilannya sangar dan jadi model supernaked paling radikal. Apalagi kalau bukan Kawasaki Z1000 Sugomi.

Motor ini akan segera diluncurkan di Indonesia oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada akhir bulan Februari 2014 mendatang di Jakarta.

Kata Sugomi merupakan ungkapan untuk merefleksikan seekor predator yang sedang berburu. Tampilan itu terpampang jelas pada desain lampu depan yang menyerupai tatapan predator yang mengintai mangsanya. Sementara bodinya seperti tubuh sang predator yang siap menerkam mangsanya.

Itu sekilas konsep desain supernaked Kawasaki Z1000. Desainnya super sengit, keras dan agresif. Kawasaki mengembangkan desain Z1000 dengan meminjam tampang seekor predator yang digambarkan dengan seekor panther. Kawasaki memproyeksikan sosok Z1000 Sugomi untuk bertarung di segmen Supernaked.

Kawasaki membekali Z1000 dengan mesin 1,043 cc, DOHC, 4 silinder, 16 katup berpendingin cairan. Kawasaki menegaskan kalau supernaked ini punya tenaga dan torsi yang mengagumkan.