0
961

Lotus C-01, Cuma 100 Unit Tenaga 200 HP

GILAMOTOR.com – Inidia motor yang sebelumnya hadir sebagai konsep, Lotus C-01. Dua tahun motor ini dikembangkan Daniel Simon dari Kodewa GmbH & Co.

Kodewa sendiri merupakan sebuah tim balap mobil yang didirikan pada tahun 2000 dan bekerja sama dengan Lotus Cars membuat mobil balap Lotus LMP2 untuk kejuaraan FIA World Endurance Championship.

Seperti kebanyakan mobil-mobil buatan Lotus, C-01 juga dibangun dengan merefleksikan kepribadian dan pernyataan yang berani, “cintai atau benci”.

Mesinnya sangar bro. Dengan kapasitas 1.195cc V-Twin 75-derajad, diklaim mampu memproduksi tenaga sampai 200 hp. Diprediksi, mesinnya dikembangkan dari mesin KTM RC8R.

Bodinya menggunakan serat karbon dan rangkanya dibuat dari titanium dan baja untuk membuat pesawat . Sementara bobot keringnya mencapai 181 kg. Meski bertubuh gambot, tangki bahan bakarnya hanya mampu menampung 10.5 liter bahan bakar.

Belum ada harga resmi yang dikeluarkan Lotus untuk motor dengan desain lekukan membulat ini. Tapi dikabarkan unitnya akan sangat terbatas, hanya 100 unit saja.

Minat.?