7
3817

Nahlohh.. Ducati Panigale 899 Di Jepang Tampil Aneh

GILAMOTOR.com – Awal tahun 2013 lalu MV Agusta F3 675 dilarang wara-wiri di Jepang. Lantaran suara yang dikeluarkan dari moncong kenalpot motor sport asal Italia itu dianggap terlalu berisik.

Suara kenalpot MV Agusta F3 675 dianggap melanggar regulasi tentang kebisingan motor dan emisi gas buang yang sudah ditetapkan pemerintah Jepang. Memang agak aneh menerapkan peraturan seperti itu pada motor bermesin besar dan punya performa tinggi.

Dampak dari regulasi itu pun berimbas pada Ducati. Pabrikan asal Italia yang dijadwalkan akan meluncurkan generasi Panigale 899 di Jepang sepertinya harus sedikit menahan nafas melihat perubahan desain pada motor bertampang agresif itu. Khususnya kepada para insinyur Ducati yang sudah bekerja keras membuat desain Panigale 899.

Ducati-Panigale-899-dengan-knalpot-versi-Jepang-R2

Aspaltandrubber memperlihatkan tampang Ducati Panigale 899 yang ada di Jepang. Untuk memenuhi standar kebisingan yang sudah diterapkan pemerintah Jepang, Ducati harus mengorbankan estetika desain Panigale 889 khusunya pada bagian knalpotnya.

Ducati-Panigale-899-dengan-knalpot-versi-Jepang-R1

Knalpot Panigale 899 yang awalnya berada di bawah swing arm dengan ukuran yang kecil, kini terlihat memanjang ke atas. Bahkan ujung knalpot berlapis serat karbon itu melewati spatbornya.

Ducati-Panigale-899-dengan-knalpot-versi-Jepang-R3

Bro en sis bisa bayangkan seandainya bro en sis masuk ke salah satu gerai Ducati hendak membeli Panigale 899, tiba-tiba bro en sis disodorkan Panigale 899 dengan tampang seperti yang ada di gambar ini. Apakah bro en sis tetap membelinya..?

7 COMMENTS