0
815

Teknologi Injeksi Yamaha, Kencrit

GILAMOTOR.com – Ke depan, seluruh motor produksi terbaru akan mengaplikasi sistem pengkabutan bahan bakar fuel injection. Tujuannya sederhana, untuk memenuhi standar emisi gas buang yang lebih ramah lingkungan.

Tapi ternyata, dari mahluk bernama FI itu ada segudang kuntungan lain yang disediakan seperti konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, kinerja mesin jadi lebih maksimal hingga kemudahan perawatannya.

Dalam acara Seminar Fuel In Injection Yamaha yang dihelat untuk para wartawan, blogger dan komunitas, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan kalau teknologi YMJet-FI yang dikembangkan Yamaha jadi solusi tepat untuk mensiasati kondisi berkendara seperti sekarang ini.

Baru-baru ini tim riset Yamaha menemukan kebiasaan konsumen saat berkendara di kondisi jalan yang sering macet di Indonesia. Dengan menggunakan metode “Customer Behavior Survey” ditemukan, umumnya pengendara memacu motornya di range kecepatan 20 – 60 km/jam.

Yamaha mengklaim kalau YMJet-FI membuat campuran sempurna yang membuat motor sangat irit. Tapi jika mau kencang tinggal tarik gas, FI teknologi Yamaha akan langsung ngacir. “Karenanya teknologi FI Yamaha terkendal dengan kencang & irit (Kencrit),” kata M. Abidin, GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia.

“Soal ketahanan mesin, dijamin garansi 5 tahun dengan teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang terkenal membuat mesin tetap seperti baru walau sudah menempuh jarak hingga 50.000 km,” tegas Abidin.