80
7783

20 Tahun Tiger Association Bandung: Legenda Macan Terakhir

GILAMOTOR.com – Catet nih bro, pada 8 – 9 November 2014 mendatang Tiger Association Bandung (TAB) bakal bikin acara besar guna merayakan hari jadi ke-20 berdirinya klub motor pecinta Honda Tiger 2000.

Dalam perayaan HUT ke-20 TAB akan mengangkat semangat nasionalisme sebagai bentuk keresahan TAB pada rasa nasionalisme yang mulai pudar pada diri bikers Indonesia. Hanya cuma gara-gara beda merek dan tipe motor, sering terjadi perpecahan dan perselisihan antar bikers. Padahal, itu motor atau brand bukan buatan Indonesia, tapi Jepang.

“Kami merasa nasionalisme pada anak bangsa khususnya bikers sudah mulai hilang, dimana perbedaan-perbedaan tentang tunggangan motor jadi suatu perbedaan yang sangat mengkhawatirkan terjadinya perpecahan,” buka Saeful Arifin dari TAB saat berbincang dengan Gilamotor.com di Bandung.

Karena itu, dalam perayaan hari jadi TAB ke-20 nanti, akan mengusung semangat nasionalisme yang akan banyak mengibarkan bendera Merah Putih di sekitar lokasi acara. Dan banyaknya bendara Merah Putih diharapkan akan menutupi logo-logo kebesaran sebuah brand sehingga seolah bukan acaranya satu brand saja tapi acaranya bikers Indonesia. “Di acara itu kami beri judul ‘Legenda Macan Terakhir’,” lanjut Saeful.

Ada dua pemahaman yang tersirat dalam kalimat ‘Legenda Macan Terakhir’ itu. Pertama ditujukan pada motor tunggangan anggota TAB, yaitu Honda Tiger, dimana pada tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) pemegang merek Honda di Indonesia akan menghentikan produksi motor sport legendaries itu.

“Generasi Tiger di awal Januari 2014 kami anggap sudah tidak diproduksi lagi. Meski ada Tiger generasi baru dengan tambahan teknologi baru seperti injeksi dan sebagainya, tapi kami akui itu bukan Tiger lagi. Motor itu sudah bukan Jiwa Tiger lagi,” aku Saeful.

“Pemahaman  kedua dari ‘Legenda Macan Terakhir’ kami tujukan kepada salah satu sosok pahlawan yang masih hidup dan masih bisa bercerita tentang sejarah peperangan masa lalu, Pak Eddie Soekardi, sebagai Komandan Batalyon III Resimen TKR ( Tentara Keamanan Rakyat) Sukabumi dalam Pertempuran Konvoy Sukabumi – Cianjur yang terkenal dengan Palagan Bojongkokosan.”

“Jadi saya mengilustrasikan judul ‘Legenda Macan Terakhir’ ini bisa ditafsirkan jadi dua, motor yang kita pakai dan orang dalam event yang akan kita buat nanti.”

Acara tersebut dipersembahak TAB sebagai acara besar bikers Indonesia. Dimana dalam acara itu semua bikers yang hadir bukanlah membawa bendera brand motor yang jadi tunggangannya tapi membawa semangat dan wujud nasionalisme sebagai anak motor.

“Kami mempersembahkan acara itu bukan hanya untuk keluarga besar TAB saja, tapi kami persembahkan kepada seluruh bikers di Nusantara, bahwa kalian datang di acara TAB membawa nasionalisme kebangsaan sebagai anak motor,” tandasnya.

80 COMMENTS

  1. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself or did you hire someone to do it for you?
    Plz reply as I’m looking to create my own blog and would like to find out where u got this from.

    thanks a lot

  2. ngerayainnya sih boleh,t api GAK PAKE SWEEPING JALAN RAYA, SURUH MINGGI PENGGUNA KENDARAAN, NYALAIN SIRINE, STROBO, HAZAAARD, BISAAAAA????

    KALO BISA GW SALUTTTT…!!!!!

    EMANG JALAN PUNYA BAAPAKMOYANG LU???

  3. TAB makin manTAB,,
    cuma saran buat tetotetot,,
    itu smua dipakai hnya untuk kperluan yg ssuai boss,,

  4. Untuk tetotetot, makanya ikutan touring supaya tau kenapa harus seperti itu.
    Bukan untuk gaya dan sombong.

    Saya setuju dengan yopz, itu sebuah keperluan yg dibutuhkan saat perjalanan touring.

  5. Come across who is preaching about bag and also reasons why you should be afraid.

  6. orang seperti tetotetot lah yang harus kita kasih penertian, mereka hanya melihat dan meniali dari luar tanpa tahu maksud dan makna kenpa klub motor seperti itu.. sadarlah anda, kami tetap saudaramu

  7. Surfers 盲rgern sich die Eigent眉mer, die die Str盲nde ein Valhalla gute Wellen f眉r sich und ihre Freunde behalten. Ranch Bewohner, die sich selbst als H眉ter der Umwelt Wunder der Ranch zu sehen, bef眉rchten, dass ihr Eigentum wird ihre fragile, unber眉hrte Glanz verlieren, wenn die Beamten an der K眉ste Kommission gelingt, ihre lang proklamierte Ziel der 脰ffnung der Bereich f眉r alle.

  8. One can find undoubtedly a whole lot of details like that to take into consideration. That’s a fantastic point to bring up. I provide the thoughts above as general inspiration but clearly there are questions like the 1 you bring up where essentially the most imperative factor are going to be working in honest excellent faith. I don?t know if most effective practices have emerged around points like that, but I am positive that your job is clearly identified as a fair game. Both boys and girls really feel the impact of just a moment’s pleasure, for the rest of their lives.
    jordans for cheap http://funsocialsite.com/blogs/post/2291