0
1091

Ekspedisi Round The Borneo Buktikan Ketangguhan TVS Apache

GILAMOTORcom – Mengukuhkan dan membuktikan ketangguhan TVS Apache 180cc, PT. TVS Motor Company Indonesia (TMCI) memfasilitasi Tim Round The Borneo (RTB) dengan 4 unit TVS Apache 180 cc untuk menaklukan ganasnya medan Kalimantan.

TVS Apache 180 diuji terlebih dahulu melintasi rute Pantai Utara Jawa menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, yang akhirnya berlabuh di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dealer TVS Banjar Baru menyambut kedatangan tim RTB di tanah Borneo, setelah kalibrasi motor perjalanan sesungguhnya dimulai.

Dominasi jalan dengan kontur perbukitan yang memiliki elevasi yang tinggi berhasil dilalui tanpa kendala oleh mesin TVS Apache 180 bermesin 177, 4 cc, 4 tak. Mesinnya diklaim mampu memproduksi tenaga 17,03 hp di 8.500 rpm serta torsi 15,5 Nm di 6.500 rpm.

“Disektor kaki-kaki dan kestabilan TVS Apache 180 patut diacungkan jempol. Sesekali pertemuan dengan sungai kecil ditambah kondisi jembatan rusak dilalui tanpa kendala yang berarti. Apalagi bukan pertama kali kami bersahabat dengan TVS Apache 180, karena project Saptaranu (ekspedisi 7 danau Sumatera) pun menggunakan TVS Apache 180,” papar Andry Berlianto, Road Captain RTB.

“Terbukti suspensi TVS benar-benar mantap dan kuat, karena mampu melahap jalur berbatu sepanjang 429 km nonstop. Kondisinya seperti Bumpy Test di pabrik,” sambung Agoy yang juga ikut dalam tim RTB.

Dengan menempuh jarak 10.426 km dan 8.000 km di Sumatera, membuktikan kalau  TVSApache juga handal dijadikan motor petualang.

“Project Round The Borneo merupakan pembuktian nyata kekuatan TVS Apache 180. Seutuhnya nyaris semua komponen motor diuji oleh rintangan alam khas Kalimantan. Jadi TVS Apache bukan hanya unggul di seputaran tenaga saja, handling dan durabiltas pun ikut mengiringinya,” tutup Heri Budianto Dragono, Chief Marketing Officer TVS Motor Company Indonesia.