106
6390

Kata Gilmoters Tentang Pabrik Evalube

GILAMOTOR.com – Selama ini kita sering menggunakan pelumas Evalube untuk motor atau mobil kita. Pelumas yang diproduksi di dalam negeri ini hadir sejak tahun 2007 dan kini sudah memproduksi jutaan liter oli untuk motor, mobil, industry dan alat berat.

Nama Evalube makin beken setelah menjadi sponsor pebalap muda Indonesia untuk berlaga di kancah balap dunia, Moto2. Tapi banyak dari penggunanya yang nggak tau dimana dan bagaimana wujud pabrik Evalube.

Nah, kali ini komunitas GilamotorEvalube mendapat kesempatan untuk melihat dari dekat tempat dan bagaimana pelumas Evalube diproduksi yang lokasinya ada di Desa Gandamekar Km. 24 Cibitung, Bekasi Jawa Barat.

Selain bisa menyaksikan bagaimana proses pembuatan oli dari bahan hingga siap dikirim ke konsumen, Gilmoters juga bertambah wawasan dan pengetahuannya tentang pelumasan. Banyak informasi yang diberikan para ahli pelumasan Evalube kepada Gilmoters soal bahan dasar pelumas, aditif hingga seperti apa pelumas yang bagus.

Lantas apa kata para Gilmoters setelah menjelajah pabrik pelumas Evalube? Tentu saja jawabannya beragam dan mayoritas menyatakan kekaguman pada Evalube yang punya pabrik besar dan punya laboratorium milik sendiri yang dipakai meneliti termasuk oleh perusahaan di luar Evalube.

“Pabriknya jos gandos. Pabrik penuh dengan teknologi, banyak belajar di pabrik Evalube mulai dari zat aditif, penyulingan dari base oil sampe jadi oli berkualitas, tahu bedanya oli grade 1 dan grade 2, pengolahan limbah oli hingga jadi limbah terbawah aspal dan ternyata banyak zat-zat aditif yang dibuat PT WGI (Wiraswasta Gemilang Indonesia) untuk export,” kata Latanza Firdaus, dari Gilamotor Yogyakarta.

“Nggak disangka ternyata pabrik nya terbesar di Asia Tenggara. Terus kilang nya banyak. kapasitas produksi nya juga besar. Jadi tau ternyata oli yang bagus warnanya kayak minyak goreng mahal, nggak warna warni kayak merek lain,” ucap Luman Hakim yang juga dari Yogyakarta.

“Pengetahuan dan wawasan jadi nambah pastinya. Jadi tau juga bagaimana oli KW atau palsu,” kata Irfan, dari Gilamotor Depok-Bogor.

106 COMMENTS

  1. Wah..pasti keren banget nih yang berkesempatan berkunjung ke pabrik Evalube (WGI)

    Pengalaman berharga nih om..(berharap suatu hari diajak om yudi gila motor..hehe), bisa mengenal pembuatan oli kendaraan mulai dari base oil, penambahan zat aditif sampai jadi oli siap pakai dalam kemasan yang sesuai spesifikasi.

    Pabrik yang punya lab riset pembuat aditif bersertifikat ISO (ajibb..), base oil dan aditif nya denger2 dikirim buat oli merk lain ya (diekspor jg), teknologi refineri nya paling maju di asia pasifik, dan yang paling keren adalah pabrik nya ada di Indonesia.

  2. Does your website have a contact page? I’m having a tough time locating it but, I’d like to send you an e-mail. I’ve got some ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it improve over time.

  3. I’ve been exploring for a bit for any high quality articles or blog posts in this kind of house . Exploring in Yahoo I eventually stumbled upon this site. Reading this information So i am glad to convey that I’ve an incredibly excellent uncanny feeling I found out just what I needed. I such a lot certainly will make sure to don?t fail to remember this site and give it a glance on a continuing basis.

  4. I’m impressed, I should say. Seriously rarely do I encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you might have hit the nail on the head. Your thought is outstanding; the concern is some thing that not sufficient men and women are speaking intelligently about. I’m pretty happy that I stumbled across this in my search for something relating to this.
    cheap real jordans for sale http://www.lafeuillederable.com/Pages/sys.asp?key=cheap-real-jordans-for-sale-34

  5. These コーチ are Ideal, or for someone who just wishes for being good. never fail to maintain your toes an excellent your calfs style 🙂 i would propose these コーチ!