0
545

Tanpa Painkillers, Marquez Selesaikan Sesi Tes Tanpa Masalah

GILAMOTOR.com – Juara dunia Marc Marquez harus berjuang keras melawan cederanya di sesi latihan bebas pertama MotoGP 2014 di sirkuit Losai, Qatar (20/3).

Pebalap 21 tahun itu untuk kali pertama kembali ke trek setelah 6 minggu istirahat akibat cedera patah kaki kakan saat latihan motorkros.

Tapi yang luar biasa, meski belum 100% pulih dan masih merasakan sakit pada bekas operasi cederanya, Marquez mencoba turun di latihan bebas pertama tanpa bantuan obat pembunuh rasa sakit (painkillers). Marquez melumat sirkuit padang pasir itu sebanyak 15 putaran dan menempatkan dirinya sebagai pebalap tercepat di urutan ke-11.

Di latihan kedua nanti malam, Marquez yakin bisa mendaki puncak posisi pebalap tercepat.

“Aku senang melihat bagaimana sesi ini berlalu, karena lama aku tak megendarai motor. Aku tak berfikir kaki ku begitu mengganggu ku – khususnya saat menikung ke kanan – bahkan di akhir sesi tes aku merasa lebih baik dan ini memberiku harapan untuk memperbaikinya besok,” ucap Marquez.

“Kami akan coba mengikuti strategi kerja yang sama seperti sekarang. Saat ini kami tak terlalu jauh dari Jorge [Lorenzo], Valentino [Rossi] dan Dani [Pedrosa].