0
698

AHM Donasikan Sepeda Motor dan Mesin Produksi ke UGM

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan donasi sepeda motor dan mesin produksi kepada Universitas Gadjah Mada (UGM). Donasi ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk terus mendukung pengembangan kompetensi otomotif bagi generasi muda Indonesia.

Dalam siaran pers yang dikirim AHM hari ini (17/4) menjelaskan, 3 unit sepeda motor, 3 mesin sepeda motor dan 2 mesin produksi diserahkan langsung oleh Human Resources, General Affair, Information Technology Director AHM Markus Budiman kepada Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof.Dr.Suratman,M.Sc. di Ruang Yustisia, University Club UGM, Yogyakarta (17/4).

UGM merupakan perguruan tinggi ketiga yang menerima donasi motor dan mesin produksi untuk mendukung sarana pengembangan kompetensi teknis bidang otomotif. Sebelumnya, AHM juga telah melakukan kegiatan serupa di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Markus Budiman menyatakan “Kami berharap donasi sepeda motor maupun mesin produksi ini akan bermanfaat sebagai sarana pengembangan ilmu dan pengetahuan otomotif dan manufaktur mahasiswa UGM,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Suratman mengatakan donasi dari AHM ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UGM yang memiliki minat tinggi mempelajari teknologi kendaraan bermotor roda dua maupun dalam pengembangan pengetahuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur.