2
2666

Alasan BMW Motorrad Masuk Indonesia Lewat Bali

GILAMOTOR.com – Merek motor kenamaan asal Jerman, BMW, secara resmi masuk Indonesia melalui Bali. Bersama peresmian flagship dealer di bawah PT. Bali DirtBike, BMW Motorrad Indonesia menegaskan kalau PT. Bali DirtBike adalah distirubutor atau Agen Pemegang Merek (APM) resmi BMW Motorrad di Indonesia.

Bali DirtBike akan jadi pusat distribusi motor BMW ke seluruh Indonesia. GM BMW Motorrad Indonesia, Jusuf Nathan, mengatakan, “BMW Motorrad Bali adalah APM resmi BMW AG dan jadi pusat distribusi motor BMW secara nasional,” ucap Nathan di sela-sela peresmian showroom BMW Motorrad Bali.

Grand Opening BMW Motorrad Bali

Dipilihnya Bali sebagai gerbang utama masuknya BMW ke Indonesia karena Bali dianggap lebih terkenal di mata dunia dibanding Jakarta.

Duncan Macrae, Director BMW Motorrad Indonesia mengatakan bahwa Bali jadi tempat yang jauh lebih bersabahat di banding Jakarta yang semakin padat. “Bagi kami, yang paling penting adalah karena di negara lain belum tentu tau kota Jakarta, tapi kalau Bali pasti mereka [dunia] sudah tau. Itu alasan utama kami memilih Bali,” kata lelaki bule ini.

“Jakarta semakin ramai, macet, jadi kalau ada meeting enaknya ke Bali daripada Jakarta. Seluruh dealer kami juga lebih suka meeting di Bali daripada di Jakarta,” cetusnya.

BMW Motorrad Indonesia

Selain itu, dikatakan Duncan, karena di Bali masih punya space, jadi bisa buat flagship yang dijadikan contoh untuk seluruh dealer BMW di Indonesia. “Meski demikian kami tak melupakan Jakarta. Jakarta masuk salah satu kota terpenting kami karena itu kami pun menghadirkan BMW di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan,” tutup Duncan.

2 COMMENTS