0
1834

CBS Akan Jadi Fitur Standar Matik Honda

GILAMOTOR.com – Sistem pengereman Combi Brake System (CBS) yang diaplikasikan pada Honda Vario Techno 125 ISS (Idling Stop System) punya manfaat besar dalam membantu kinerja pengereman. Tentunya pengereman akan semakin baik dan jarak berhenti motor akan semakin pendek.

Dikatakan GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, sistem pengereman macam ini ternyata salah satu sistem atau fitur yang diinginkan oleh banyak konsumen. Karena itu Honda kini mengaplikan sistem itu pada produk terbarunya, New Vario FI 110.

New Vario FI 18

“Jadi Sekarang bukan cuma model Vario Techno 125 ISS saja yang pakai CBS,” ujar Indraputra di sela peluncuran New Vario FI 110 di Jakarta akhir Maret lalu.

“Dengan adanya fitur CBS di Vario FI 110, maka lengkaplah CBS di Vario Series,” jelasnya. Dan sistem pengereman CBS akan jadi fitur standar pada Honda Vario.

Selain Vario, Honda BeAT FI juga sudah mengaplikasi sistem pengereman motor premium ini. Ke depan, fitur CBS akan jadi fitur standar di seluruh matik Honda. “Fitur CBS diterima dan direspon positif oleh masyarakat. Jadi kami mempertimbangkan jika ke depannya fitur CBS akan diaplikasikan di semua model skutik Honda,” tegas Indraputra.

New Vario FI - Dual Keen LED Headlight

Sebagai informasi, ada kenaikan harga di varian Vario Techno 125 non ISS dari Rp 15,9 juta jadi Rp 16,1 juta. Sementara Honda Vario Techno 125 ISS tetap dijual Rp 16,8 juta.