4
1281

Dimas Ekky Pratama, Tunggu Kesempatan Wildcard Moto2

GILAMOTOR.com – Bro en sis, meski hadir sebagai pebalap wildcard di helatan FIM CEV Championship kelas Moto2, tapi penampilan awal Dimas Ekky Pratama cukup memukau.

Memulai balapan dari posisi 22 di seri pembuka CEV Moto2 pada Minggu (6/4) di sirkuit Jerez Spanyol, pebalap tim Dimas Abirawa Star Racing Team itu berhasil finish di posisi 11 dan berhak mengantongi 5 poin di klasemen.

Direncanakan, Dimas akan ikut di CEV Moto2 sebanyak 2 seri dari 7 seri yang dilombakan. Tujuannya buat melatih dan menambah jam terbang pebalap kelahiran Depok itu.

“Kebetulan ikut CEV keinginan dari Dimas sendiri untuk menambah jam terbang dan pengalaman,” ucap Donny Kurniawan, teman, sahabat sekaligus saudara Dimas yang turut mengatur jadwal balapan Dimas melalui messenger, Senin (7/4).

Dikatakan Donny, mimpi dan keinginan kuat Dimas untuk berlaga di Moto2 dan MotoGP membuat pebalap kelahiran Oktober 1992 itu terus bekerja keras, berlatih, menimba ilmu dan mencari lebih banyak lagi pengalaman balap di tingkat internasional.

“Cita-cita Dimas turun di ajang Moto2 dan ke MotoGP. Setelah diskusi dengan orang tua dan Pak Benny Djati Utomo [owner Star Racing] akhirnya dijatuhkan pilihan di kejuaraan CEV sebagai salah satu bagian pelatihan dan penambah jam terbang balap di tingkat internasional.”

Sebenarnya bro, ada saran agar Dimas ikut full series di FIM CEV Championship Moto2. Tapi berhubung masih banyak event wajib yang harus diikuit Dimas, mau tak mau Dimas hanya tampil sebagai pebalap wildcard saja. Seperti kita ketahi, kejuaran CEV sangat kesohor di Spanyol dan dunia. Kejuaraan itu pun jadi salah satu langkah para pebalap muda menuju jenjang balap yang lebih tinggi.

Dan saat ini Dimas pun sedang menunggu kesempatan untuk bisa jadi pebalap wildcard Moto2 sebelum cita-citanya jadi pebalap Moto2 dan MotoGP benar-benar terwujud.

4 COMMENTS