3
3909

FDR Siapkan 7 Varian Ban Untuk Indoprix, Sudah Tersedia Di Pasar

GILAMOTOR.com – Di Indoprix 2014 FDR jadi ban resminya. Patinya FDR sudah berbenah diri untuk mempersiapkan ajang balapan motor bebek paling tinggi di Indonesia ini.

FDR menyiapkan data-data terkait sirkuit yang jadi lokasi balapan seperti temperature trek, temperature udara, kecepatan angin dan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh tim balap. Selain itu, FDR juga menyiapkan ban yang dibutuhkan sesuai karakter sirkuitnya.

Ban FDR

“FDR menyiapkan ban slick, semi slick dan wet. Selain itu FDR juga menyiapkan tim teknik untuk membantu tim balap memilih ban yang tepat agar tim bisa fokus pada pekerjaannya ke mesin. Masalah ban, serahkan pada kami,” ucap Riza, Dept. Head Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) di peluncuran Indoprix 2014 di FX Sudirman, Kamis (3/4).

7 varian Ban FDR

FDR telah menyiapkan 7 varian ban yang akan digunakan oleh tim yang terlibat di Indoprix. Setiap tim bebas memilih ban mana saja yang dibutuhkan dan tentunya sesuai dengan karakter sirkuitnya. 7 varian ban itu adalah :

1. Sport FR75 : Ban slick untuk sirkuit permanen dengan kondisi kering dan temperature tinggi

2. Sport MP96 : Ban semi slick cocok buat sirkuit permanen yang banyak tikungan panjang

3. Sport MP27 : Ban balap yang dirancang khusus untuk kondisi sirkuit kering

4. Sport MP57 : Ban balap yang dirancang khusus untuk sirkuit kering dan dingin

5. Sport MP76 : Ban balap yang dirancang khusus untuk kondisi sirkuit kering atau basah

6. Sport XR : Ban balap untuk kondisi trek basah atau hujan

7. Sport XT : Ban balap untuk kondisi kering, basah atau hujan,

Untuk varian terakhir (Sport XT), disarankan FDR untuk  digunakan pada ban depan dan dipasangkan dengan Sport XR pada ban belakang.

Kalau bro en sis minat, silakan pilih mana yang paling cocok untuk kondisi jalan dan motor bro en sis. Ini barang sudah ada di pasaran. “Semuanya sudah tersedia di pasar,” tegas Riza, Dept. Head Marketing PT Suryaraya Rubberindo Industries.

3 COMMENTS