0
1342

Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?

GILAMOTOR.com – Rumor soal supplier ban tunggal di MotoGP santer terdengar. Katanya nih, Brigestone akan digantikan dengan merek lain, bro.

Isu terakhir seperti dikutip motogp.net.au dari majalah Motociclismo, bahwa perwakilan Dorna Javier Alonso sedang malakukan negosiasi dengan beberapa supplier ban dunia seperti Michelin, Pirelli,dan Dunlop.

Dari beberapa kandidat itu, sepertinya Michelin jadi calon kuat pengganti Brigestone yang sudah digunakan Dorna sebagai pemasok ban tunggal MotoGP. DIkabarkan, Loris Capirossi selaku komisi keselamatan MotoGP sudah membuat persyaratan bagi pemasok ban.

Salah satu persyaratannya, untuk Bridgestone diminta menambah pilihan compound yang disediakan untuk pebalap. Selain itu, pasokan ban untuk balap juga ditambah, dari 300 unit per balapan menjadi 600 unit ban.

Tapi dikabarkan, Bridgestone nggak mau memenuhi permintaan itu. karena itu, muncul spekulasi kalau Michelin akan jadi supplier terkuat pengganti Bridgestone. Supplier terkuat kedua adalah Dunlop.