0
738

Pebalap AHM Berlaga Di Kejuaraan Internasional Supersport 600cc

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor [AHM] menurunkan 4 pebalap binaanya di tingkat internasional tahun ini.

Untuk kali pertama, AHM menurunkan pebalap bianaannya di kejuaraan balap motor berbengsi di Asia, ARRC [Asia Road Racing Championship] kelas Supersport 600cc. Selain di ARRC, pebalap binaan AHM juga berkiprah di ajang balap Asia Dream Cup [ADC].

4 pebalap itu adalah Denny Triyugo (25, Probolinggo) dan Dimas Ekky Pratama (21, Jakarta) dari tim Astra Honda Racing Team, Andi Gilang (16, Makassar) dan Aditya Pangestu (19, Jakarta). Denny dan Dimas akan berlaga di ARRC kelas Supersport 600cc sementara Aditya dan Andi akan berlaga di ADC.

Mereka akan beratung dengan pebalap dari bebagai negara Asia selama 6 seri ARRC yang berlangsung di Malaysia pada 18-20 April di Sepang, Indonesia 13-15 Juni di Sentul, Jepang 15-17 Agustus di Autopolis, Jepang 5-7 September di Suzuka, Thailand 5-7 November di Buriram dan Qatar 11-13 Desember di Losail.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan, “Kami berharap para pebalap binaan AHM yang bertarung di ARRC bersama pebalap negara Asia lainnya dapat semakin menajamkan kemampuan balap mereka sehingga ke depan dapat mencetak prestasi-prestasi balap yang mengharumkan nama  Indonesia di tingkat internasional,” cetus Indraputra.

Keempat pebalap Honda Indonesia ini merupakan pebalap-pebalap handal yang sebelumnya pernah berprestasi di berbagai ajang balap nasional maupun internasional. Tahun lalu, Dimas Ekky Pratama bersama pebalap Iswandi Muis mampu mengibarkan Merah Putih di puncak podium Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2013 di Suzuka Circuit, Jepang. Sedangkan pebalap lainnya, Denny Triyugo sempat berlaga dalam All Japan Championship 2013 di kelas Moto3.

Sementara itu, Andi gilang dan Aditya Pangestu merupakan pebalap muda berbakat yang mampu menunjukkan konsistensi prestasinya di ajang balap nasional. Andi Gilang merupakan peraih podium tertinggi dalam One Make Race 150cc Indospeed Race Series (IRS). Di ajang lainnya, Aditya Pangestu mampu membuktikan prestasinya dengan meraih podium tertinggi pada Honda Racing Championship (HRC) kelas MP3 dan MP4. Prestasi ini membawa kedua pebalap binaan AHM berkesempatan meraih prestasi lebih tinggi di ajang internasional melalui ADC 2014.

Pada seri perdana ADC 2014 di Sepang, Malaysia (20/4), Aditya Pangestu dan Andi Gilang berhasil masuk peringkat 6 besar klasemen sementara. Aditya Pangestu meraih posisi ke-4 dan Andi Gilang berada di posisi 6.

Bahkan pada race 1, Aditya Pangestu berhasil naik podium dengan meraih posisi ketiga. Kedua pebalap Honda ini akan terus bertarung menuntaskan total 6 seri dan diharapkan dapat meneruskan kesuksesan pebalap Indonesia Gerry Salim yang tahun lalu meraih runner up pada puncak balap ADC 2013.

“Kami tak akan berhenti mendukung para pebalap muda Indonesia untuk meraih mimpi berprestasi di ajang balap internasional. Pembinaan balap berjenjang yang kami susun diharapkan mampu mewujudkan mimpi-mimpi tersebut dengan semangat Satu Hati,” pungkas Indraputra.