0
2377

Peserta X-Race Challenge Membludak, Matic Offroad Makin Diminati

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia mulai melakukan coaching clinic bagi peserta X-Race Challenge 2 dengan melibatkan mantan crosser nasional, Peter Tanujaya sebagai instruktur di Sentul pada 19-20 April 2014.

Kompetisi off road dengan motor matik gawean Yamaha ini akan berlangsung pada minggu kedua Mei 2014 mendatang di kawasan Bandung Jawa Barat.

X-Race Challenge 2 - 1

Yang luar biasa, pesertanya membludak dan jauh lebih banyak dibanding X-Race Challenge tahun lalu di Bukit Hambalang. Tahun ini, tercatat ada 500 perserta yang akan ikut balapan off road dengan menggunakan matik Yamaha X-Ride.

X-Race Challenge 2 - 2

“Tahun lalu hanya 100 peserta, tahun ini melonjak jadi 500 peserta yang datang dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Jogja dan Jawa tengah,” kata Eko Prabowo, GM Communication and Community Development PT YIMM di sela coaching clinic X-Race Challenge 2 di Sentul, (20/4).

“Antusiasme masyarakat pada matik trendsetter ini sangat tinggi, juga pada X-Race Challenge yang sudah memasuki tahun kedua ini,” katanya lagi.

X-Race Challenge Yamaha X-Ride 13

Dikatakan Eko, awalnya peserta ragu apa benar motor matik bisa dibuat offroad layaknya motor trail. Tapi setelah mencoba di X-Race Challenge pertama, mereka semakin yakin bahwa X-Ride mampu untuk menaklukkan medan offroad.

X-Race Challenge Yamaha X-Ride 7

Di kompetisi X-Race Challenge tahun ini, Yamaha menyiapkah hadiah 4 unit X-Ride [2 unit sebagai door prize di coaching clinic], 1 unit V-Ixion dan 1 unit mobil Daihatsu GrandMax blind van.