0
878

AHM Gelar Safety Riding Instructors Competition di Bandung

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan kegiatan “Astra Honda Safety Riding Instructors Competition” (AH-SRIC) sebagai salah satu implemetasi tanggung jawab sosial perusahaan bidang keselamatan berkendara.

Kompetisi di tahun ke-8 ini diikuti oleh sekitar 150 instruktur safety riding Honda yang merupakan utusan dari 29 main dealer Honda di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 29.737 advisor safety riding dari 886 komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

Diawali dengan proses seleksi di tingkat main dealer, akhirnya terpilih 38 instruktur safety riding Honda dan 42 advisor safety riding komunitas Honda terbaik yang bertanding di tingkat nasional pada 9-10 Juni 2014 di area SECAPA TNI-AD, Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat.

Perhatian AHM terhadap keselamatan berkendara melalui kompetisi instruktur safety riding ini dimulai sejak tahun 2007. AHM secara konsisten menggelar AH-SRIC untuk terus meningkatkan kompetensi para instruktur keselamatan berkendara yang handal bagi masyarakat. Khusus tahun ini, AHM juga membuka kelas khusus instruktur wanita yang diikuti oleh 9 peserta. Para peserta ini merupakan hasil seleksi dari 19 instruktur wanita yang sudah tersertifikasi kemampuannya oleh AHM.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan, sebagai pelopor kompetisi keselamatan berkendara tingkat nasional perusahaan berupaya terus melahirkan instruktur-instruktur keselamatan berkendara yang kompeten dan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik setiap tahun.

“Para instruktur safety riding Honda dan advisor safety riding komunitas Honda merupakan ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Kompetisi ini merupakan kawah candradimuka sebagai ajang mengasah skill instruktur safety riding,”
ujar Agustinus Indraputra

Kompetisi AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding dengan materi ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course.

Tahun lalu, dua instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mencetak prestasi dengan meraih poin tertinggi dalam The 14th Safety Japan Instructors Competition 2013. Ahmad Anugra dan Aldea Henry ditetapkan sebagai juara 1 dan 2 kelas 100cc pada event bergengsi yang berlangsung di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Suzuka, Jepang (14-15/11). Kompetisi ini diikuti oleh instruktur-instruktur terbaik Honda dari enam negara Asia, yaitu Thailand, India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura.  Jakarta, 10 Juni 2014 PT Astra Honda Motor.

Teks: Joppie | Editor: Jayadi | Foto: Joppie