1
19844

Honda Astrea Grand, Bobber Street Cup Sang Pilot

GILAMOTOR.com – Ngga cuma kerjaannya yang cool, bro..  Si empunya motor modif kali ini juga cool. Doi adalah seorang pilot pesawat charter untuk wilayah Indonesia timur. Taste doi di dunia modifikasi juga agak berbeda dari kebanyakan.

Doi nggak doyan matik modern, nggak suka pula inden motor baru. Tapi doi lebih demen yang old school dan vintage dengan sentuhan modifikasi keren.

Tuh, simak aja tunggangan kesayangannya, Honda Astrea Grand 1997. Karena ogah punya Astrea yang kelihatan standar-standar aja, pilot pemilik nama Lingga ini menyerahkan motor lawas itu kepada Lukman, builder dari Victourius Custom di bilangan Depok.

Sang builder tahu betul taste bagus yang dimiliki sang empunya motor ini. “Ia sepertinya orang yang simpel, easy going juga ada sedikit jiwa eksentrik,” cletuk Lukman menggambarkan karakter pemilih Honda Astrea Grand itu.

Oleh Victorious Custom semua ubahan disesuaikan dengan karakter sang empu. Berbahan mesin Astrea Grand lansiran 1997, Lukman kudu mencari bodi old school untuk tunjang tampilan. Seperti juga selera para city cub-mania, the legend C-70 jadi pilihan.

Arah modifikasi simpel. Bagian belakang C-70 dipotong jadi lebih minimalis, dibuat jok tipis berbalut kuli dan stang kustom dari motor  Kawaski Ninja agak ditekuk sedikit ke dalam.

Sok depan masih pakai C-70 aslinya, tapi dibikin lebar untuk menyesuaikan ban yang gambot. Untuk shock belakang dan swing arm mengadopsi dari Honda GL100. Lukman mengubah Astrea Grand itu bergaya Bobber Street Cup dengan velg depan 300 berbalut ban 90/80 dan belakang velg 350 dengan ban 90/80 ring 17.

Untuk menunjang performa mesin, seher diganti dengan punya Kawasaki Kaze. Untuk penerangan seperti lampu depan dan belakang, hand made gawean Victorious Custom.

Sentuhan akhirnya sebelum motor ini benar-benar siap diajak mejeng, Victorious Custom melaburi bodi C-70 serta peleknya dengan cat warna putih dan memberikan aksen krom pada mesinnya. Hasilnya, klimis bener diliatnya, bro.. Cakeep..

Teks: Joppie | Editor: Jayadi | Foto: Joppie

1 COMMENT