0
832

Honda Supra, Paling Banyak Dibicarakan dan Direkomendasikan

GILAMOTOR.com – Motor Honda kembali jadi merek paling banyak dibicarakan dan direkomendasikan masyarakat seiring penghargaan Word of Mouth Marketing (WOMM) 2014 yang diraih PT Astra Honda Motor (AHM).

AHM menegaskan, pencapaian ini mencerminkan penerimaan positif masyarakat terhadap produk motor Honda.

Penghargaan WOMM 2014 diberikan oleh Lembaga Riset Onbee Marketing Research dan Majalah SWA di Intercontinental Ballroom, Hotel Mid Plaza Jakarta (23/6). AHM meraih penghargaan ini untuk keempat kalinya di semua kategori sepeda motor.

Honda Supra yang dikenal sebagai Rajanya Motor Bebek dinobatkan menjadi sepeda motor bebek yang paling banyak dibicarakan dan direkomendasikan. Penghargaan WOMM 2014 juga diraih pada kategori sepeda motor matik melalui Honda Vario dan kategori sepeda motor sport melalui Honda Tiger.

GM Marketing and Planning Analysis A. Indraputra menyatakan kualitas produk yang baik serta pengalaman berinteraksi dengan sepeda motor Honda yang menyenangkan menjadi parameter kuat sehingga menjadikan sepeda motor Honda dibicarakan dan direkomendasikan oleh masyarakat.

Di tahun 2014 ini, survei WOMM dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur pada periode Maret-April 2014. Sebanyak 1.799 responden dari 7 wilyah di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Denpasar, Makassar, dan Medan.

Pemenang ditentukan berdasarkan skor WOMM Index tertinggi di tiap kategori produk. Skor ini dihitung dari fungsi word of mouth dan fungsi jejaring sosial.

Teks: Jayadi | Foto: AHM