5
1543

Jamnas HRCI, Angkat dan Lestarikan Budaya Nasional

GILAMOTOR.com – 400 bikers dari 60 klub motor Honda Revo se-Indonesia ramaikan Jambore Nasional Honda Revo Club Indonesia ke-5 di Kota Solo, Jawa Tengah. Selain menggalang persaudaraan sesama pecinta Honda Revo, para bikers juga melakukan aksi peduli budaya dengan membersihkan lingkungan Keraton di kota Solo.

Jambore Nasional Honda Revo Club Indonesia ke-5 digelar dengan tema “Solo Satu Hati bersama Dalam Budaya”. Mengusung nuansa kebudayaan yang kental melalui sajian Tari Gambyong yang merupakan tarian sambutan khas kota Solo. Selain itu, anggota komunitas dan pecinta Honda Revo juga dihibur sajian Reog Ponorogo.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alun Utara kota Solo ini diprakarsai oleh Honda Revo Club Indonesia (HRCI) bersama Revo Owner Club Solo (ROCS).

Selain sebagai ajang berkumpul para anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Honda Revo, Jambore kali ini juga menjadi ajang perayaan hari jadi ROCS yang ketujuh.

Dalam pelaksanaan Jambore Honda Revo kali ini, ratusan anggota komunitas juga melakukan rolling city (7/6). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal beragam tempat wisata di Solo yaitu Keraton Surakarta, Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo, Pusat Kuliner Solo Gladag Langen Bogan, Benteng Vastenburg, Stadion Manahan dan patung Slamet Riyadi di Bundaran Gladag.

Selain itu, biker juga melakukan long march dari Alun-Alun Utara, melewati Bundaran Gladag sampai ke perempatan Nonongan dengan membawa beragam spanduk bertemakan imbaun keselamatan berkendara. Di Bundaran Gladag dengan latar belakang patung Slamet Riyadi yang menjadi ikon kota Solo, biker bersama-sama mengucapkan ikrar keselamatan berkendara untuk semakin mengokohkan komitmen untuk berkontribusi mensosialisasikan safety riding bagi masyarakat.

Pecinta Honda Revo yang hadir juga turut serta memeriahkan acara melalui beragam game yang diadakan, di antaranya drag dorong motor mundur dan lomba bongkar pasang ban motor.

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan. “Pelaksanaan Jambore Honda Revo menunjukkan komitmen sosial yang tinggi dari biker Honda. Tak hanya bersilahturahmi, para anggota komunitas Revo juga menunjukkan kepedulian terhadap budaya lokal melalui aksi bersih-bersih di Lingkungan Keraton Solo serta turut menampilkan tarian tradisional dalam puncak acaranya. Semoga dengan semangat kebersamaan yang positif ini semakin memberikan inspirasi para biker Honda di seluruh Indonesia untuk menjaga kekompakan melalui beragam aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat”, ujarnya.

5 COMMENTS

  1. You really make it seem so easy with your presentation but I find this topic to be really something which I think I would never understand. It seems too complex and very broad for me. I am looking forward for your next post, I’ll try to get the hang of it!