5
1332

Suzuka Sunday Road Race, Yamaha Indonesia Menuju Moto2 2018

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia mulai menapaki target menuju MotoGP 2018. Selain melalui pelatihan intensif di Yamaha Riding Academy [YRA] dengan membawa para pembalap binaannya berlatih ke Jepang, Yamaha juga membawa pembalap mereka ke balapan internasional.

Di Suzuka Sunday Road Race di sirkuit Suzuka Jepang, Minggu 8 Juni, empat rider Yamaha Indonesia masuk 10 besar dan Rey Ratukore berhasil menempati podium 2.

Ajang Suzuka Sunday Road Race sebenarnya untuk mengambil lisensi untuk mengikuti Suzuka 4 Hours Endurance Race di akhir Juli mendatang.

Di Suzuka Sunday Road Race, Yamaha Indonesia mengirimkan 4 orang teknisi balap dari team terbaik Indoprix, 3 pembalap Indoprix dan 1 pembalap Supersport. Empat rider menggunakan Yamaha R6 (Tim Yamaha Indonesia Racing A : Rey Ratukore dan Imanuael Pratna, Tim Yamaha Indonesia Racing B : Sudarmono dan Sigit PD).

”Saya senang bisa naik podium 2. Ini berkat latihan yang profesional, kerja keras tim dan manajemen Yamaha Indonesia. Saya terinspirasi ucapan rider pendamping saat latihan yaitu Mr. Nakatomo yang mengatakan hampir semua pembalap bisa kencang di trek lurus. Hanya sedikit pembalap yang bisa kencang di tikungan, karena di situlah tempat mendahului pembalap lain. Inilah kunci sukses saya,” ucap Rey.

”Melihat perjuangan yang hebat dari para pembalap Yamaha Indonesia seperti melihat wajah Yamaha Indonesia di MotoGP 2018 nanti. Kami sangat bangga dan mengharukan dengan perjuangan mereka di Negeri Sakura. Berkali-kali nama Rey disebut seperti sudah berpengalaman balap di Suzuka. Nama Sudarmono, Immanuel dan Sigit pun selalu terpampang di layar,” tutur M.Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha Indonesia menargetkan pembalapnya tampil di Moto2 2018. Persiapan menuju ke sana telah dirintis dengan serius. Mulai dari Yamaha Riding Academy (YRA) yang fokus teori dan juga praktek dengan R6, training di berbagai sirkuit di Jepang serta berkompetisi di Suzuka Sunday Road Race dan Suzuka 4 Hours.

”Ini bukti pembinaan balap melalui Yamaha Cup Race dan pembinaan tim di Motoprix dan Indoprix oleh Yamaha Indonesia yang sangat terbukti sukses melahirkan pembalap handal masa depan Indonesia. Hanya dua kali latihan di Jepang di 3 sirkuit berbeda dalam 3 tahap. Terbukti dalam waktu singkat, 4 pembalap Yamaha Indonesia menguasai sirkuit Suzuka dan masuk 10 besar,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

5 COMMENTS