56
5521

Ducati Paul Smart Special Edition, Pertahankan Bentuk Aslinya

GILAMOTOR.com – Ini bukan modifikasi total, juga sedikit ke arah restorasi. Prosesnya butuh banyak perjuangan. Perjuangan terberatnya adalah menemukan motor asal Italia ini. Sang empunya menemukannya di negeri Sakura, Jepang.

Ducati lansiran 2006 ini terbilang langka. Maklum, Ducati sendiri memproduksinya dalam jumlah terbatas. Sang empunya, Rony Sinaga, ingin mempertahankan bentuk aslinya. Doi hanya mengganti seal-seal dan knalpot saja.

Pria yang berdomisili di Pekanbaru ini mempercayakan Anjany Racing untuk me-rebuild motor ini. Meski hanya mengganti seal dan kenalpot, Angga sang punggawa Anjany Racing butuh waktu 1 bulan untuk mengeksekusinya, karena doi harus mendatangkan part langsung dari Itali. Soalnya, rada “setengah budeg” juga cari part nya di Indonesia.

Ducati Paul Smart Special Edition ini bermesin 1.000cc. Gaya gelembung setengah bulat pada fairing dan café racer pada bagian ekor mengadopsi model motor balap di tahun 70-an di ajang balap Imola Desmo Itali.

Motor ini sudah cukup mumpuni untuk mesin dan tampilannya. Makanya sang empu hanya mengganti knalpot standart dengan knlapot Termignoni, kopling pakai brand CNC, breket plat nomer menggunakan Rizoma. Biar lebih gahar, ban disubtitusi pakai ban Dunlop Sport Max 180/55 dan 120/70.

Anjany Racing

Jl. Arteri Kelapa Dua No.21

Kebon Jeruk Jakarta-Barat

Telp: 021-53679239

Teks: Joppie | Foto: Joppie

56 COMMENTS

  1. It seems that my very own portable provides great improvements over iPad,,, the thing that i can’t stand will be, it certainly can’t assist universal serial bus,,,