4
1344

Fino FI Melejit, GT Series Mendominasi

GILAMOTOR.com – Matik Yamaha masih jadi primadona penjualan Yamaha tahun ini dengan melejitnya penjualan Fino FI dan dominannya GT Series.

Dikatakan Yamaha, penjualan Fino FI meningkat 58%, dari 10.964 unit di Mei menjadi 17.286 unit di Juni 2014. Peningkatan ini karena gencarnya promosi dan aktivitas outdoor Fino FI yang diluncurkan Januari lalu di Bali. Salah satunya video A Day With Mio Fino, Jelajahi Jakarta hanya dengan Rp 50.000.

Sementara dominasi penjualan matik Yamaha dipegang barisan GT Series, dimana Mio GT terbaik penjualannya 43.912 unit, menyusul GT125 dengan 23.017 unit dan Soul GT 17.385 unit. GT Series berkontribusi 62% terhadap total penjualan matik di Juni dan 64% sepanjang Januari – Juni.

”GT Series paling laku penjualannya tidak heran karena kualitas dan keunggulannya. Tahun ini pun kami menggunakan GT Series sebagai ikon tema Mudik GT (Gembira & Tenang – Gembira Berangkatnya, Tenang Dalam Perjalanannya). Dan memang GT Series motor yang paling banyak diangkut di Mudik GT tahun ini seperti yang sudah masuk dalam pendaftaran sekitar 50%,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

GT Series jadi backbone penjualan Yamaha di Jakarta dimana 50 persen penjualan matik diperoleh dari GT Series. Karena itu, tahun ini pun tema mudik menggunakan imej GT Series yang sudah mengakar kuat di masyarakat ibukota khususnya dan juga kota-kota lainnya di Indonesia.

Sementara itu, penjualan Yamaha bulan Juni di kategori bebek, Jupiter MX berkontribusi tertinggi untuk Yamaha 21.375 unit atau naik 10% dibandingkan Mei. Vega RR terjual 15.664 unit atau naik 24% dibandingkan Mei.

4 COMMENTS

  1. You actually make it seem so easy along with your presentation however I find this matter to be actually something which I feel I would by no means understand. It sort of feels too complex and extremely vast for me. I am looking ahead for your subsequent submit, I will attempt to get the cling of it!