7
7912

Tangki Bocor, Kondisi Darurat Tambal Pakai Alat Mandi Ini, Bro

GILAMOTOR.com – Kalau lagi enak-enak ngegas, lalu tiba-tiba bensin ngucur gara-gara tangki bocor, so pasti bikin kesel. Selain itu, potensi bahaya mengintai, macam kebakaran seperti berita atau video yang sering kita lihat di youtube.

Tangki bocor yang bikin bensin rembes biasanya disebabkan karat, atau karena umur tangki juga sudah uzur. Tempo hari Gilamotor.com pernah bahas soal bagaimana menambal tangki yang bocor. [Baca Juga : Tangki Bocor, Cukup Siapkan 3 Barang Ini]

Tapi kalau sekarang, kita bahas bagaimana menambal tangki bocor dalam kondisi darurat.

Kata bro Warno, punggawa Agung Motor yang bermarkas di Ciputat, Tangerang, kalau tiba-tiba tangki motor lo bocor atau rembes saat lo lagi riding, jangan panic. Langkah pertama yang harus lo lakukan adalah segera matikan mesin dan hindari percikan api.

Langkah kedua, lo mampir deh ke warung dan beli sabun batangan. Bukan buat mandi, tapi sabun itu digunakan untuk menambal tangki yang bocor.

Sabun digunakan buat menambal sementara tangki lo yang bocor tadi. Caranya mudah, cukup gosokkan sabun tadi ke bagian tangki yang bocor sampai benar-benar nggak ada bensin yang ngucur dari tangki.

Tapi ingat bro, ini sifatnya hanya sementara saja yah. Setidaknya cukuplah sampai lo ke bengkel terdekat atau ke rumah.

Kata Warno, pada prinsipnya sih menambal dengan sabun ini cukup awet. Tapi, asal jangan kena air yah, bro.

Teks: Joppie | Foto: Joppie

7 COMMENTS