0
914

AHM Beri Donasi Unit Motor Kepada Unibraw

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan donasi unit sepeda motor kepada Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang sebagai bagian dari upaya perusahaan berkontribusi memajukan dunia Indonesia.

Donasi sepeda motor diberikan AHM kepada Unibraw dalam rangkaian seminar The 7th Electrical Power, Electronics, Communications, Controls, and Informatics (EECCIS). Acara yang berlangsung di Malang, Rabu (27/8) ini dihadiri oleh civitas akademika dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia (27/8).

Unibraw sendiri merupakan perguruan tinggi keempat yang menerima donasi motor dari AHM untuk mendukung pengembangan kompetensi teknis otomotif di perguruan tinggi. Sebelumnya AHM melakukan kegiatan serupa di Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Selain ke perguruan tinggi, AHM pun turut membantu sarana praktek institusi pendidikan lainnya seperti Sekolah Menengah Kejuruan maupun Balai Latihan Kerja.

Selama delapan bulan pertama tahun ini, AHM telah mendonasikan 84 unit sepeda motor ke berbagai institusi pendidikan seluruh Indonesia. Donasi sepeda motor tahun ini melengkapi donasi-donasi sepeda motor lainnya yang telah didistribusikan ke berbagai institusi dalam 5 tahun terakhir dengan total donasi mencapai lebih dari 277 unit sepeda motor.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “Donasi ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk mendukung pengembangan kompetensi generasi muda Indonesia melalui dunia pendidikan. Kami berharap ke depan generasi muda ini dapat memberi kebanggaan kepada bangsa ini melalui keahliannya di bidang otomotif.”

Pengetahuan Otomotif

Selain menyerahkan donasi sepeda motor, AHM bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, juga turut memberikan pembekalan pengetahuan otomotif kepada para mahasiswa dari berbagai universitas di dalam seminar the 7th EECCIS di Unibraw, Malang.

Pembekalan pengetahuan otomotif diberikan kepada para mahasiswa berupa pengenalan teknologi manufaktur sepeda motor Honda, pengenalan teknologi produk-produk sepeda motor Honda, serta beragam pengenalan implementasi teknologi terbaru pada sepeda motor, termasuk teknologi injeksi yang kini sudah diimplementasikan di seluruh sepeda motor baru Honda.