0
2080

GT125 Garuda Special Edition, Lebih Mahal Rp 100 Ribu

GILAMOTOR.com – Bersamaan dengan momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Yamaha kembali meluncurkan produk baru edisi khusus. Kali ini Yamaha menghadirkan GT125 Garuda Special Edition.

Edisi special ini dibandrol tak terlalu jauh dari harga edisi standar. Menurut Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, perbedaan harganya tidak terlalu besar. Itu karena Yamaha ingin tetap memberikan pilihan terbaik buat konsumennya.

“Sebagai edisi special, harganya ada perbedaan sedikit yakni hanya Rp 100 ribu dibanding GT125 model biasa,” ujar Dyon di Sentul, Bogor, Senin (18/8/2014).

Dengan perbedaan yang ada, lanjut Dyon, seharusnya perubahan harganya cukup tinggi, tapi Yamaha tidak melihat ke arah itu. Jadi harganya hanya dibedakan Rp 100 ribu saja.

“Untuk wilayah Jakarta harganya beda Rp 100 ribu dari model GT125 versi biasa.,” jelasnya.

Yamaha menjelaskan, GT125 Garuda Special Edition jadi lambang kecintaan terhadap Indonesia dalam nuansa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69. Dan menularkan semangat “Garuda Fighting Spirit” untuk mengekspresikan semangat perjuangan dan patriotisme terhadap Indonesia.

Dijelaskan Yamaha juga, inspirasi produk ini dari Burung Garuda yang merupakan simbol negara serta sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal. Mengadaptasi keluhuran Garuda sebagai simbol kebanggaan dan kegagahan yang merupakan bagian dari keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.

Dalam pengembangannya, Yamaha hanya butuh 8 bulan untuk membuat GT125 terlhat lebih sporty, gagah dan karismatik dengan striping kepala bertema Garuda.