5
2888

Komunitas Corsa, Nggak Mau Dipandang Sebelah Mata

GILAMOTOR.com – Populasi Vespa Corsa di Jakarta lumayan banyak. Berawal dari acara Mods May Day, komunitas penunggang Corsa pun terbentuk.

Kini, anggota komunitas penunggang Corsa tercatat lebih dari 50 orang. Lokasi kumpulnya di GOR Bulungan saban haru Jumat malam.

Anggotanya nggak didominasi kaum pria saja, ada juga kaum Hawa yang gabung di komunitas skurter made in Italy ini. Usianya pun nggak diisi oleh orang-orang yang seumuran dengan umur Vespa Corsa, ada yang muda dan ada juga yang rambutnya sudah banyak warna putihnya.

“Ke depannya, kami harap komunitas ini nggak dipandang sebelah mata oleh komunitas lain. Kita harus eksis di dunia otomotif dan sering sosialisasi bahwa motor ini mudah perawatanya, nggak seperti yang selama ini orang awam kira. Kuncinya, asal tau treatment nya,” ungkap Rico Widata, Penasehat komunitas Corsa.

Pria berperawakan kurus ini juga memberikan tips buat yang punya Vespa Corsa, “Yang penting ketemu montir yang bener-bener ngerti motor ini, takaran oli samping juga harus pas,” cetus Rico.

Sederet kegiatan sosial juga sudah pernah dilakukan oleh komunitas ini, sperti baksos saat Jakarta dilanda banjir, saur on the road dan beberapa akvitas lain.

“Soal touring juga nggak kalah dengan komunitas motor lain. Jakarta-Bandung sih udah sering, kalau motor gw udah sampe ke Bali,” tutup Rico sembari mengusap-usap motor Corsa nya.

Teks: Joppie | Foto: Joppie

5 COMMENTS

  1. hello there and thank you for your info – I’ve definitely picked up anything new from right here. I did however expertise some technical points using this web site, since I experienced to reload the website many times previous to I could get it to load properly. I had been wondering if your web hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will very frequently affect your placement in google and could damage your quality score if ads and marketing with Adwords. Well I’m adding this RSS to my e-mail and could look out for much more of your respective exciting content. Make sure you update this again soon..