0
751

Siswa SMK Peserta YES Akan Jajal R25

GILAMOTOR.com – Selain Indonesia Techician Grand Prix (ITGP), program Yamaha Enginering School atau YES, yang tahun depan menginjak tahun ke-25, jadi bukti kontribusi Yamaha memberi yang terbaik bagi masyarakat.

Lebih dari 3500 lulusan SMK telah mendapat pelatihan teknologi otomotif selama 4,5 bulan secara cuma-cuma melalui program ini.

Kesuksesan YES jadi dasar bagi Yamaha Indonesia untuk berkontribusi lebih dengan cara membuka “Kelas Khusus Yamaha” di 500 SMK di Indonesia.

Pada program ini Yamaha Indonesia memberikan kurikulum, sarana dan prasarana teknologi otomotif kepada SMK untuk diajarkan kepada siswa-siswi Kelas Khusus Yamaha. Program ini diharapkan terjadi sinergi antara kurikulum yang diberikan di sekolah SMK dengan kebutuhan Industri.

Karena itu, bersamaan dengan kontes ITGP, untuk pertama kalinya, Yamaha juga menggelar “National SMK Contest”.

Ada 28 SMK dari seluruh Indonesia telah terpilih untuk mengikuti kontes ini. Mereka akan berlomba dalam 2 fase, yaitu tes teori dan measurement teknologi Fuel Injection.

Pada hari kedua esok hari, Yamaha juga menggelar “Test ride motor Yamaha R25” yang diperuntukan bagi siswa SMK, media, konsumen dan indener motor R25. Tidak hanya itu, pada tempat dan waktu yang sama juga berlangsung acara “Pesta Merdeka” yang dimeriahkan oleh 400 siswa SMK se-jabodetabek, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.