11
6311

Yamaha Scorpio 2005: Sport Custom Sangar Dari Portorico

GILAMOTOR.com – Modifan Scorpio lansiran 2005 asal kota mendoan Portorico, ehh Purwokerto, ini pernah menyabet juara satu kelas Sport Custom di ajang kontes modifikasi yang diadakan di Tasikmalaya.

Modifnya lumayan extrim dengan serangkaian ubahan. Misal di sektor kaki-kaki, ubahan meliputi shock depan yang disubtitusi dengan kepunyaan Suzuki GSX 1000. Swing arm pun ikut menyesuaikan, diganti dengan arm Suzuki GSX 1000 biar tampilan lebih gahar pasti nya.

Masih di sektor kaki-kaki, velg orisinil Suzuki GSX menopang ban Dunlop ukuran 200/50 untuk belakang dan depan 120/70.

Sektor pengereman, biar motor nggak nyelonong, kaliper rem depan dan belakang dipercayakan pada merek Brembo dan Tokico. Sementara master remnya pakai Radial Nissin.

Sang empunya motor, Bro Dimas, juga ubah tampilan body motor ini yang dilanjutkan dengan airbrush beraliran realis. Warna-warni pada bodinya diciptakan dari pen brush yang memuntahkan cat spice hecker. Air brusher nya dipercayakan kepada Lutfi dari gerai Toekang Cet.

Untuk mesin nggak ada ubahan berarti. Bro Dimas masih memercayakan jeroan asli Scorpio. Tapi doi lakukan porting polish biar tarikannya makin enteng.

Buat mendukung tampilan biar makin sporty, spido meter pakai Koso digital.

“Alasan inyong modif motor ini untuk mengembangkan ide-ide kreatif anak bangsa. Sampean pasti tau kalau anak muda Indonesia itu kreatif banget,” katanya.

“Motor ini pun siap mengikuti kontes di kota-kota yang ada di Pulau Jawa dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Spek modifikasi  :

-Shock depan Suzuki GSX 1000

-Arm belakang Suzuki GSX 1000

-Velg Suzuki GSX 1000

-Kaliper depan Tokico

-Kaliper belakang Brembo

-Master rem Nissin

-Spido meter Koso

Teks: Joppie | Foto: Joppie

11 COMMENTS

  1. whoah this blog is excellent i love studying your articles. Stay up the great paintings! You know, many people are hunting around for this info, you can aid them greatly.