1
2118

YCR Padang: Dominasi Pebalap Tuan Rumah

GILAMOTOR.com – Di tengah derasnya hujan yang mengguyur Kota Padang, seri ke-5 Yamaha Cup Race (YCR) berlangsung sukses. Pembalap-pembalap muda Sumatera Barat menunjukkan skill-nya memenangi semua kelas yang dilombakan. 9 kelas dikuasai pembalap-pembalap tuan rumah.

Kualitas mereka benar-benar teruji di sirkuit Lanud Tabing saat race Minggu, 24 Agustus. Dari 5 seri yang sudah digelar, hanya seri 5 ini hujan turun saat race. Dengan trek yang licin karena hujan, kemampuan mereka lebih terlihat.

Duo Padang, Rizky Yoanda (Yamaha Yamalube Denas KYT FDR HR AHRS) jadi juara umum kelas Seeded dan Tommy Richard Orlando (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK) juara umum kelas Pemula. Rizky juga pemenang kelas YCR 1 (Bebek Tune Up 125 cc Seeded) dan Tommy memborong podium satu YCR 3 (Bebek Tune Up 125 cc Pemula) dan YCR 4 (Bebek Tune Up 110 cc Pemula).

Rizky yang baru berusia 20 tahun dan sudah 3 tahun balapan di YCR, merasa spesial karena bisa satu trek dengan seniornya pembalap asal Medan, Firman Farera. Rizky juga jadi cerminan keberhasilan pembinaan talenta muda oleh Yamaha lewat YCR.

“Ini tahun ketiga saya ikut YCR dan tahun kedua di kelas Seeded. Dengan adanya YCR sangat bantu kami di Padang untuk berkompetisi dan uji kemampuan. Apalagi dengan komitmen dan keseriusan Yamaha, saya yakin bisa meneruskan karir di dunia balap sampai jenjang lebih tinggi,” ujar Rizky yang merupakan peringkat 3 kelas MP1 Motoprix tahun ini.

Rider muda Sumbar asal Sijunjung, Renggi Lukmana, pun meniti karirnya melalui YCR. “Sejak 2010 ikut YCR, naik kelas Seeded di 2013. Saya juga balap di kejurda-kejurda padang agar skill tetap terjaga. Meskipun sirkuit permanen jauh dari Padang buat latihan, adanya sirkuit Kandis di Sawahlunto, tapi saya rajin latihan 3 kali seminggu. Karenanya YCR sangat bantu untuk pembalap mengukur kemampuan dan latih mental di kompetisi resmi,” papar Renggi.

City Touring dan Tantangan X-Ride

Sementara itu, city touring yang diikuti 30 biker dari klub motor Scorpio, Vixion, Byson, dilepas Kapolres Sijunjung AKBP Sugeng Riyadi saat start dari sirkuit Lanud Tabing. Dari sirkuit mereka menuju Jalan Hamka lalu ke – Jl S Parman – Juanda – Veteran -Pemuda – Diponegoro – Hayam Wuruk -Niaga – Cokroaminoto – Samudra – dan kembali lagi ke S Parman – Hamka – finis di sirkuit.

Dan buat pengunjung, Yamaha juga membuat kompetisi menarik Tantangan X-Ride berhadiah Rp 1 juta untuk pemenang. Mereka diuji keseimbangannya mengendarai X-Ride di trek ekstrim buatan yang dibuat gundukan, lurus, ada kolam air dan tanjakan.

Hasil Seri 5 Yamaha Cup Race 2014

YCR 1 (Bebek Tune Up 125 cc Seeded)

1.Rizky Yoanda (Yamaha Yamalube Denas KYT FDR HR AHRS)

2.Firman Farera (Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS SSS MRT)

3.Renggi Lukmana (Yamaha Yamalube SSRT KYT FDR)

YCR 2 (Bebek Tune Up 110 cc Seeded)

1.Hapsoro Ruditho (Yamaha Suhandi Padang 8 NHKI)

2.Renggi Lukmana (Yamaha Yamalube SSRT KYT FDR)

3.M.Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3DI TDR Yonk Jaya FDR AHRS SSS)

YCR 3 (Bebek Tune Up 125 cc Pemula)

1.Tommy Richard Orlando (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK)

2.Tofani Wijaya (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3DI TDR Yonk Jaya FDR AHRS SSS)

3.Ega Fajar Nugraha (Yamaha Yamalube SSRT KYT FDR)

YCR 4 (Bebek Tune Up 110 cc Pemula)

1.Tommy Richard Orlando (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK)

2.Tofani Wijaya (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3DI TDR Yonk Jaya FDR AHRS SSS)

3.Aditya Nugraha (Yamaha Yamalube Denas KYT FDR HR AHRS)

YCR 5 (Bebek Standard 125 cc Pemula)

1.Gusnedi (Jaya Mandiri Motor NHK)

2.Deri Satrio Sunarso (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3DI TDR Yonk Jaya FDR AHRS SSS)

3.Rizky Ramadhan (BM TECH by CRP)

YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Pemula Sumbar)

1.Kiki Manurung (Toko Deastri / Adam Motor)

2.Renaldo A (NRS Ratu Adil)

3.Restu Ilahhi (Yamaha In Jaya Motor)

YCR 7 (Mio GT Tune Up Pemula Sumbar)

1.Wahyudi Rezky (Brondes)

2.Zulfi Saputra (Dewiera Mutiara Sport)

3.Dean Dorgi Viora (Red Scorpions)

YCR 8 (Matic Standard 115 cc Pemula)

1.Ilham Fauzan (Bapoeka)

2.Febby A.M (CPM Tangkonok Racing Team)

3.Irmin (Felix Motor RM AIA Badarun)

YCR 9 (Matic Standard 130 cc Open)

1.Ridhola A.M (7 Berlian Tunggal Jaya)

2.Yayank E (Yaya Motor)

3.Ilham Fauzan (Bapoeka)

1 COMMENT

  1. Thanks a lot for providing individuals with such a pleasant possiblity to read in detail from this website. It’s always very good and as well , jam-packed with a great time for me personally and my office peers to visit your web site not less than three times in one week to see the latest tips you have got. And of course, I’m so certainly fulfilled with all the powerful secrets you serve. Some 3 areas in this article are without a doubt the most effective I have had.