0
2648

27 Training Center Honda Siap Cetak Mekanik Terbaik

GILAMOTOR.com – Gelaran Kontes Keterampilan Teknik Nasional 2014 yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan kemarin adalah puncak dari program seleksi regional yang dilakukan oleh jaringan penjualan Honda.

Bukan dengan semudah membalikkan telapak tangan, PT Astra Honda Motor bersama para main dealer ternyata telah mempersiapkan sebuah wadah untuk mengembangkan potensi para mekanik Honda terbaik. Saat ini sudah ada 27 Training Center yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai pusat pelatihan mekanik, AHM juga membangun Astra Honda Training Center (AHTC) yang berlokasi di Jakarta. AHTC memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap dan canggih seperti pit kerja bengkel layaknya bengkel resmi AHASS, ruang pembekalan materi, ruang workshop lengkap dengan simulator komponen mesin sepeda motor.

AHTC juga memiliki instruktur-instruktur mekanik terlatih dan bersertifikasi dari Honda Motor Jepang, fasilitas akomodasi, perpustakaan, dan ruang makan khusus yang siap digunakan untuk mendukung para mekanik saat berlatih secara periodik.

Para instruktur teknik di AHTC melatih kompetensi teknik sekitar lebih dari 1.000 orang pemilik dan pimpinan bengkel Honda hingga mekanik-mekanik Honda seluruh Indonesia. Mereka secara periodik memperbarui pengetahuan dan keterampilan mekanik AHASS dengan teknologi terbaru yang diimplementasikan pada sepeda motor Honda.

“Training Center Honda merupakan bagian dari komitmen kami untuk tak pernah berhenti meningkatkan kompetensi teknik para mekanik Honda. Selain itu, sebagai bentuk kontribusi terhadap masyarakat, Training Center Honda juga terbuka untuk masyarakat yang ingin menimba ilmu dari para instruktur teknik berpengalaman yang kami miliki,” kata Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM.

Teks : Ary | Foto : Honda