0
1382

Bunga Kredit Moge Sama dengan Mobil, Lebih Mahal?

GILAMOTOR.com – Walau populasinya masih kalah dengan jumlah motor kebanyakan, ternyata perkembangan motor gede (moge) di Indonesia terus tumbuh. Apalagi kian beragamnya pilihan yang ditawarkan oleh distributor resmi.

Salah satunya adalah brand baru Indian Motorcycle yang dipasarkan oleh PT Arya Motor Indonesia (AMI). Lima line up dari motor legendaris Amerika Serikat itu akan meramaikan pasar moge di Tanah Air.

Nggak mesti beli cash karena ada perusahaan pembiayaan yang sudah bermitra dengan merek-merek premium. “Kami melayani pembelian semua merek moge. Angsurannya bisa lebih lama sampai 5 tahun. Biasanya kan 3 tahun,” kata Edi Suyitno, Managing Director PT Oto Multiartha di showroom baru Indian Motorcycle dan Victory di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Edi menjelaskan kalau persyaratan yang diberlakukan sama yaitu down payment (DP) 30 persen dari harga motor. “Bunga yang dikenakan untuk moge sama mobil. Kalau disamakan dengan motor maka akan jauh lebih besar,” jelas Edi.

Cara ini diklaim meningkatkan minat konsumen. “Dalam 3 tahun terakhir 2011-2013 tren kredit moge naik lima kali lipat,” tambahnya lagi.

Buat yang berminat memiliki moge dari Indian Motorcycle, perusahaan ini menetapkan harga on the road Indian Chief Classic Rp 779,7 juta. Sementara model Indian Chief Vintage Rp 876,7 juta dan Indian Chieftain seharga Rp 942,7 juta. Sementara cicilan terendahnya adalah Rp 15 jutaan per bulannya (untuk model Chief Classic).

Teks : Ary | Foto : Ary