0
2234

Come Back ke MotoGP, Aprilia Gandeng Tim Gresini

GILAMOTOR.com – Masa depan tim Gresini untuk musim balap 2015 menemui titik terang. Tim asuhan Fausto Gresini ini akan digandeng oleh Aprilia yang kembali masuk sebagai tim pabrikan.

Dipinangnya Gresini ini sekaligus menjadi ‘penyelamat’ bagi krunya. Pasalnya, beberapa waktu lalu Gresini sempat mengungkap kalau mereka sedang mengalami masalah finansial yang cukup mengganggu kelangsungangan mereka di musim depan.

“Aku sangat senang Aprilia mengidentifikasi Gresini Racing sebagai partner di MotoGP. Aku juga mengucapkan terima kasih kepada Piaggio Grup yang telah memberikanku kesempatan yang fantastis ini,” ungkap Gresini selaku prinsipal tim Gresini.

Gresini menambahkan kerjasama antara Aprilia dan Gresini ini menjadi sebuah sinonim dimana merek dan tim Italia sama-sama berjuang untuk mencapai hasil yang luar biasa di kejuaraan balap kelas utama ini.

“Kesepakatan Aprilia dan Gresini untuk empat tahun ke depan ini akan menjadi babak baru dalam sejarah kami,” tambah Gresini semangat.

Akan tetapi, dalam kesepakatan itu, kedua pihak belum mengumumkan nama rider yang akan menunggangi motor baru Aprilia. Namun, nama Marco Melandri disebut-sebut akan masuk dalam squad mereka.

Sementara Alvaro Bautista sepertinya akan tetap dipertahankan oleh pihak tim. Sedangkan Scott Redding masih ‘menggantung’ karena ia belum memutuskan karir balapnya dalam waktu dekat ini.

Namun, ada indikasi kalau Redding akan direkrut oleh tim Aspar Honda atau Marc VDS jika memang berniat naik kelas ke MotoGP.

Teks : Ary | Foto : Crashnet