2
1185

Di Trek Balap Sempit, New CBR150R Tetap Lincah

GILAMOTOR.com – Jelas ada tujuan mengapa PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda CBR150R versi lokal berbarengan dengan event Honda Racing Championship (HRC) di Sirkuit Kemayoran, Jakarta Pusat (7/9).

Yang jelas, Honda ingin membuktikan ketangguhan CBR150R rakitan dalam negeri dengan hampir seluruh komponen yang digunakan diproduksi di Indonesia.

Beberapa rider yang bertarung di HRC bahkan berkesempatan mencicipi All New CBR150R yang sudah dimodifikasi dengan spek balap.

AHM menyatakan All New Honda CBR150R mengedepankan tagline ‘made of champion’. Ini lantaran penggarapan generasi terbaru CBR150R didasarkan pada pengembangan untuk konsumen Indonesia demi mendapatkan sepeda motor yang berperforma.

Bertepatan dengan gelaran HRC di Kemayoran, pihak pabrikan memamerkan ketangguhan All New CBR150R versi lokal. Sederet rider unggulan Indonesia pun ikut andil dalam kelas eksebisi OMR (one make race) Honda CBR150R. Apa pendapat mereka setelah membesutnya di lintasan sepanjang 1.100 meter itu?

Wawan Hermawan mengaku terkejut dengan performa All New Honda CBR150R. “Sempat bingung karena trek Kemayoran ini hanya cocok untuk motor bebek saja. Tapi setelah mencobanya, All New CBR150R sangat lincah dan di cornering torsinya juga cukup kuat. Saya memperlakukannya kayak motor underbone aja,” ucap Wawan yang menjadi juara tiga di kelas ini.

Tidak hanya Wawan, rider ungggulan seperti Wilman Hammar, M Fadli dan Owi Nurhuda juga terlibat dalam balap itu. All New Honda CBR150R pun menuai komentar positif dari mereka dan ini terlihat serasi dengan tagline yang diusung All New CBR150R.

Ada beberapa ubahan yang dilakukan oleh pihak AHM untuk mendongkrak tenaga All New Honda CBR150R apik di lintasan. “Yang diganti ada knalpot dari WRX, ECU ARacer dan ban dari FDR,” kata Ade Wihendry dari Divisi Motorsport AHM saat ditemui Gilamotor.com di pinggir trek.

Menurutnya modifikasi ini memang belum cukup, tapi untuk di trek seperti ini sudah cukup. Ade menambahkan dengan penggantian item tadi, akselerasi All New Honda CBR150R versi lokal ini jadi lebih baik. “Akselerasi 0-200 m lebih cepat 0,6 detik dari versi standar,” tambahnya.

Wah, bisa jadi panduan modifikasi harian nih buat pemilik All New Honda CBR150R!

Teks: Ary | Foto: Ary

2 COMMENTS

  1. Hallo pencinta gilamotor .. saya ingin bertanya tentang new cbr 150 lokal ..
    Bila diganti knalpot bagaimana dengan sensor o2 dileher knalpot ??