0
1338

Eko Prabowo Tinggalkan Yamaha dan YRFI

GILAMOTOR.com – Setelah lebih dari 11 tahun berkarir di PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM], Eko Prabowo GM Marketing Communication & Community Development PT. YIMM menyatakan mundur dari pabrikan asal Jepang itu.

Di sela touring R25 dan R15 di Pulau Belitung (30/8/2014), Eko mengungkapkan bawah mulai September 2014 ia tak lagi bertanggung jawab pada promosi dan pengembangan komunitas motor Yamaha.

“Di kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai bulan depan saya sudah tidak bertugas di posisi ini. Saya akan resmi meninggalkan Yamaha pada 26 September 2014 mendatang. Jadi di September ini saya hanya membantu transisi pada pengganti saya,” ungkap Eko.

Di akui Eko, dia hanya butuh 1 bulan untuk membuat keputusan itu. “Tak ada masalah apa-apa, ini merupakan keputusan yang saya ambil secara professional. Kemana saya akan pindah? Saya belum bisa mengatakannya,” lanjutnya.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan teman-teman [wartawan] semua. Bahkan dalam perjalanan karir saya, kita bukan seperti wartawan dan narasumber, lebih dekat dari itu. Seperti sahabat, seperti keluarga dan bahkan ada yang seperti adik atau kakak,” ucapnya.

Selama berkarir di Yamaha, lelaki pehobi aktivitas luar ruang ini banyak membuat kesuksesan promosi produk Yamaha. Pengalamannya bekerja di dunia promosi sejak ia belum bergabung di Yamaha, membuat ide-ide promosi yang dilakukan Yamaha sering membuat heboh.

Di produk matik, Eko sukses mendatangkan Miss Universe ke Indonesia. Lalu mempertemukan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dengan Joko Widodo yang kini jadi presiden Indonesia terpilih. Selain itu, Eko juga sukses membuat masyarakat Indonesia dan beberapa negara tetangga tak bisa jauh dari depan komputer yang terhubung dengan internet untuk melihat dan berebut menjadi pembeli pertama R15 dan R25 melalui program inden online.

Ke depan, posisi lelaki yang juga sukses mempersatukan seluruh komunitas dan klub motor Yamaha di bawah payung Yamaha Riders Federation Indonesia [YRFI] ini akan digantikan oleh Mohammad Maskur.

Mohammad Maskur sendiri bukan orang baru di Yamaha. Ia salah satu sosok senior di Yamaha Indonesia. “Pak Maskur sendiri bukanlah orang baru di Yamaha, beliau bahkan lebih senior dari saya.”

Mohammad Maskur berkarir di Yamaha sejak 1990. Ia lama bertugas di Riset and Development dan management produksi, kemudian pindah ke tim marketing dan promosi.