0
1066

Gagal Podium di MotoGP Aragon, Marquez dan Pedrosa Akui Itu Salahnya

GILAMOTOR.com – Marc Marquez kembali gagal menambah perolehan poin signifikan dalam daftar klasemen MotoGP 2014. Kemenangan yang sepertinya sudah di depan mata, terhenti saat dirinya terjatuh di akhir balapan MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu [28/9].

Jalannya balapan seri ke 14 kemarin sepertinya akan dimenangkan oleh Marquez. Pasalnya, usai melakukan overtaking terhadap Jorge Lorenzo yang diikuti Dani Pedrosa mampu meninggalkan rivalnya itu dengan jarak cukup jauh.

Salah satu yang menghambat laju Lorenzo adalah lintasan yang mulai basah karena hujan di sisa 5 lap. Akhirnya, Lorenzo masuk ke pit untuk mengganti motor. Namun, tidak demikian dengan Marquez dan Pedrosa.

Karena ingin memberikan jarak kepada rider lain, Kedua rider Honda ini pun memutuskan tetap berada di lintasan dengan ban slick. Benar saja, di 3 lap akhir, Pedrosa pun tumbang disusul Marquez.

“Hari ini sepenuhnya kesalahanku. Sebelum balap, aku bicara dengan timku soal strategi balap dari kering ke basah dimana keputusan ada di tanganku. Itu karena mereka tidak lebih tahu kondisi trek dibanding aku,” kata Marquez.

Marquez mengatakan insiden yang menimpanya kemarin murni keputusannya. “Aku hanya memimkirkan soal balap tanpa memperhatikan resikonya. Lain kali aku akan meningkatkannya dan bertarung untuk menang,” lanjut Marquez.

“Ini sedikit mengecewakan sudah pergi cukup jauh dan tidak mengambil hasil baik. Tapi, ini pengalaman yang berguna agar lebih kuat di balapan selanjutnya. Seperti inilah balapan dan kami harus mengambil sisi positifnya,” ujar Pedrosa.

Setelah jatuh di MotoGP Aragon kemarin, Marquez dan Pedrosa masih bisa melanjutkan balapan dan menuntaskannya di urutan 13 dan 12. Keduanya meraih poin masing-masing 3 dan 2.

Teks : Ary | Foto : Crashnet