0
1273

Honda Kirim All New CBR150R ke Konsumen

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyerahan perdana unit  Honda CBR150R lokal kepada konsumen. Program inden online CBR150R yang dibuka melalui www.madeofchampion berhasil menjaring 1.634 calon konsumen dalam waktu 15 hari.

Total, data yang masuk ke sistem order online memang sebanyak yang disebutkan di atas. Namun, AHM menetapkan 1.500 pemesan pertama yang datang dan menyerahkan uang muka Rp 1 juta serta menuliskan nama mereka lah yang berhak mendapatkan All New Honda CBR150R.

Sebagai bentuk apresiasi, 1.500 pemesan akan mendapatkan jaket eksklusif yang keren. Dan, AHM juga akan memilih 150 konsumen ALL New CBR150R yang beruntung agar bisa bertemu dengan rider tim Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Oktober nanti.

Thomas Wijaya, General Manager Sales Division AHM mengatakan order online ini dilakukan secara ketat dimana seleksinya melibatkan jaringan dealer Honda dimana ini ditujukan menyaring peminat serius All New CBR150R.

“Prosedur ketat pada online order yang kami tawarkan ternyata tidak menyurutkan minat para pecinta model sport premium Honda ini. Bagi yang belum beruntung, jaringan dealer kami siap membantu konsumen untuk memiliki All New Honda CBR150R. Terima kasih untuk para pemesan melalui sistem online order.  Sejalan dengan semangat Satu Hati, kami juga telah menyerahkan unit terbaru ini kepada pembelinya yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Thomas.

Seperti kita tahu, AHM tak lagi mendatangkan CBR150R secara CBU lagi dari Thailand. AHM memutuskan untuk memproduksinya sendiri di pabrik Honda yang berlokasi di Pegangsaan, Jakarta Timur. garapan anak negeri pun menghasilkan generasi penerus Honda CBR150R yang tampak lebih segar dan responsif.

All New Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled), dan telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan standar emisi EURO 3.

Kemampuan All New CBR150R juga didukung oleh pengaplikasian frame teralis yang diklaim lebih ringan dan kuat. Motor ini juga mampu memberikan pengendalian yang lebih baik dengan dukungan suspensi belakang pro-link.

Untuk harga, All New CBR150R dijual dengan harga Rp 28.500.000 (OTR Jakarta dan Tangerang) untuk warna Three Colors, Champion Red dan Speedy Black. Sedangkan warna New Repsol Edition dengan harga Rp 29.100.000. AHM menargetkan penjualan Honda CBR150R sebanyak 4.200 unit/bulan.

Teks : Ary | Foto : Honda