0
750

Honda Rombak Total VFR800X Crossrunner

GILAMOTOR.com – Honda merombak total motor sport touring VFR800X Crossrunner. Pembenahan besar-besaran pada motor touring itu menawarkan banyak keuntungan baik di sektor tampilan maupun tenaga.

Tak ketinggalan, kenyamanan pengendara pun ditingkatkan dengan memperbaiki kinerja suspensi dan beberapa piranti elektronik.

Perbaikan pada mesin V4 800cc juga membuat tenaga yang dihasilkan mesinnya jadi lebih besar. Honda mengatakan tenaga meningkat hingga 5 hp, dari 101 jadi 105 hp pada 10,250 rpm. Tak hanya itu, kebutuhan utama motor touring juga ada pada torsinya. Diklaim, torsi mampu bekerja lebih baik di putaran bawah dan tengah.

Untuk memberi pengalaman berkendara yang lebih sempurna, Honda menyematkan teknologi Selectable Torque Control system [HTSC]. Sesuai namanya, tentunya sudah kebayang manfaat teknologi ini. Besaran torsi secara otomatis akan bekerja sesuai kondisi yang dibutuhkan.

Selain itu, ada fitur ABS, lampu full LED serta self-cancelling indicator atau lampu sein akan mati sendiri saat motor sudah berada pada posisi di trek lurus.

Motor ini akan dikirim ke dealer Honda di Eropa pada awal Desember mendatang.

Teks: Jayadi | Foto: Honda