0
1099

Ini Motor Perdana Karya Sang Aktor Keanu Reeves

GILAMOTOR.com – Aksi memukau Keanu Reeves tidak hanya terlihat di film 47 Ronin. Aktor ini juga piawai mendesain sebuah sepeda motor yang menandai keterlibatannya di industri otomotif.

Selain kolektor sepeda motor, Reeves juga punya impian untuk membuat motor dengan cita rasa seni tinggi. Inilah yang memotivasinya untuk mendirikan sebuah pabrikan bernama Arch Motorcycle Company bersama rekannya, Gard Hollinger.

Karya pertamanya yang dinamai KRGT-1 memiliki konsep retro-modern. Usungan retro pada motor ini terlihat dari penggunaan lampu utama bulat dan setang lebar disertai spion yang menempel di ujungnya.

Walau begitu, Reeves rupanya mengerti benar kebutuhan calon pembelinya. Fitur penyetelan pijakan kaki dan setang agar bisa disesuaikan dengan tubuh pengendara pun disediakan. Dengan begitu, pununggang KRGT-1 bisa lebih nyaman saat riding.

Impresi tersebut ditunjang oleh sokongan mesin V-Twin berkapasitas 2.032cc. Tenaga yang disalurkan melalui transmisi 6 speed-nya mampu mengeluarkan tenaga 121,53 hp dan torsi 121,77 Nm.

Belum lagi pemasangan suspensi depan full adjustable Ohlins yang dipadu shock belakang Race Tech. Kedua item tersebut mengawal velg BST berbahan carbon fiber berukuran 3×19 inci (depan) dan 8×18 inci (belakang).

Sensasi mengendarai KRGT-1 garapan Reeves dan Hollinger juga akan lebih mudah karena mereka mengandalkan material ringan seperti frame buatan Arch dari Aluminium dan swing arm modular yang juga terbuat dari bahan serupa.

Demi memberikan prestige bagi pemiliknya, KRGT-1 ini sengaja dibuat by order saja. Untuk bisa memilikinya, Reeves membanderol motor perdananya ini dengan harga 78.000 US Dolar atau setara Rp 931 jutaan. Berminat?

Teks : Ary | Foto : Arch Motorcycle