Photo: Kawasaki
0
990

Kawasaki Ninja H2 dan H2-R, Tenaga Tembus 300hp

GILAMOTOR.com – Akhirnya tabir itu terungkap. Dan Inilah tampang Ninja H2. Sosoknya begitu sengit, bengis dan agresif. Kawasaki menyematkan fitur aerodynamic winglet. Carbon fiber membalut seluruh bodi Ninja H2.

Mesinnya berkapasitas 998 cc. Dengan sokongan turbocharger, tenaganya diprediksi tembus angka lebih dari 200 hp. Bahkan untuk versi balap dengan lebel Ninja H2-R, tenaganya diprediksi bisa tembus 300hp.

Pengembangan motor sport yang akan berhadapan dengan Ducati 1199 Superleggera dan BMW S1000RR melibatkan banyak divisi seperti divisi Gas Turbine & Machinery Company, Aerospace Company and Corporate Technology Division.

Sasisnya menggunakan baja berkekuatan tinggi. Itu artinya sasis Ninja H2 dibuat lebih rigid.

Selain dari tampang, pemandangan luarbiasa lainnya adalah pengaplikasian pelek berbentuk bintang. Ban depan berukuran 120 / 600R17 dan belakang berukuran 190 / 650R17. Untuk mengikat ban belakang, Kawasaki menggunakan single side arm.

Sebelum menunjukkan sosok misterius Ninja H2 yang telah mengaplikasi mesin dengan turbocharger, Kawasaki membuka tabir Ninja H2 melalui kilas balik sejarah panjang perkembangan teknologi pabrikan Jepang berwarna hijau itu.

Kawasaki menunjukkan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi canggih yang diaplikasi di berbagai industry alat berat. Dan melalui video teaser, Kawasaki menegaskan bahwa pengalaman di lebih dari 130 tahun mengembangkan teknologi alat berat, diterapkan di sebuah motor sport yang akan jadi motor tercepat di dunia.