1
1431

Kompetensi Cetak Teknisi Handal Honda Fokus Soal Injeksi

GILAMOTOR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Keterampilan Teknik Nasional 2014. Sebanyak 27 mekanik dan 27 service advisor terpilih dari 3.700 AHASS se-Indonesia pun bersaing demi mendapatkan predikat mekanik terbaik.

Sebelumnya, jaringan main dealer Honda telah melakukan seleksi uji di tingkat regional. Setelah terpilih, mereka kembali beradu skill di kota Makassar, Sulawesi Selatan, 13-14 September 2014 kemarin.

Saat berkompetisi, para mekanik diuji untuk menunjukkan kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori ,analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan.

Sementara para service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan. Uji kompetensi dirancang AHM dengan mengacu pada implementasi teknologi injeksi PGM-FI Honda.

Dengan begitu para mekanik dan service advisor dapat membuktikan kesiapannya memberikan layanan terbaik di era injeksi, di mana saat ini semua sepeda motor Honda telah berteknologi injeksi yang ramah lingkungan.

Mekanik dan service advisor yang terpilih sebagai pemenang berhak mendapatkan hadiah utama masing – masing 1 unit motor Honda Verza 150 CW, paket tour wisata bagi 3 pemenang utama, serta hadiah lainnya untuk pemenang ranking 2 hingga 10, serta juga berhak mendapatkan beragam hadiah tambahan dari para sponsor.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan dengan semangat  memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen, perusahaan mengadakan kontes keterampilan teknik ini untuk memotivasi peningkatan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan mekanik dan service advisor di bengkel AHASS sehingga mereka mampu memberikan layanan terbaik sejalan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Berikut ini adalah daftar pemenang Kontes Keterampilan Teknik Nasional 2014 :

Best Technician (Mechanic)
1st – Nispi Rohmansyah perwakilan PT AI Tbk. – Honda Sales Operation Semarang
2nd – Sobirin perwakilan PT Daya Adicipta Mustika
3rd – Moch. Syamsudin perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia

Best Service Advisor
1st – Agus Pratama perwakilan PT Tunas Dwipa Matra
2nd – Dodi Ahmad Handoko perwakilan PT Daya Adicipta Mustika
3rd – Nur Hariyanto perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia

Best Team
PT AI Tbk. – Honda Sales Operation Semarang

Sebelumnya, dalam rangka implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda , AHM juga melakukan uji kompetensi teknik sepeda motor terhadap 745 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 127 SMK Binaan Honda tersebar di seluruh Indonesia melalui kegiatan kontes keterampilan teknik tingkat SMK (5-6 Juni 2014). Kontes keterampilan teknik tingkat SMK ini sudah memasuki tahun ke-5.

KTSM Honda dan Kontes Keterampilan Teknik tingkat SMK merupakan bagian dari upaya AHM dalam mendukung program Link and Match dunia industri dan dunia pendidikan khususnya SMK. Harapannya, para siswa SMK yang mengikuti program ini dapat menjadi generasi muda yang handal dan terampil sesuai perkembangan teknologi. Hingga saat ini, AHM telah mengembangkan KTSM Honda di 190 SMK seluruh Indonesia dan akan terus bertambah sejalan dengan perkembangan SMK binaan Honda.

Teks : Ary | Foto : Honda

1 COMMENT

  1. hey, Hey make sure you assist me to affect the elgg, interpersonal torch theme to 1. main You should i want to recognize that site within mod to be able to alter to create my configuration with the active features Ough should create your individual layouts’. Ex., directly into folder views