0
882

Konsumen di Pulau Jawa Mendominasi Penjualan Husqvarna

GILAMOTOR.com – Sampai saat ini, konsumen yang ada di pulau Jawa masih jadi penyumbang terbesar penjualan Husqvarna di Indonesia.

Duncan MacRae, Direktur Utama PT Bali Dirt Bike Indonesia bilang sebenarnya penjualan Husqvarna di semua daerah di Indonesia cukup merata. “Tapi, paling banyak memang ada di pulau Jawa. Sekitar 50 persen,” ucapnya.

Seperti kita tahu, Husqvarna Indonesia punya jaringan penjualan yang tersebar di beberapa daerah termasuk kantor pusat Husqvarna yang terletak di Bali. Dealer Husqvarna di pulau Jawa memang lebih banyak, diantaranya di Malang (Jawa Timur), Yogyakarta, Solo (Jateng), Bandung (Jabar) dan Bogor (Jabar).

Sementara di dealer lainnya ada di Jakarta, Medan (Sumut), Kalimantan Selatan dan Makassar. Dengan penyebaran jaringan penjualan ini, Husqvarna tetap yakin bakal menjadi pilihan penyuka motor enduro dan motorcross.

Kita tahu, di bulan ini Husqvarna Indonesia baru saja memperkenalkan model 2015. Tercatat ada sembilan tipe yang mereka tawarkan mulai dari TE 125, TE250, FE 250, FE 350, FE 450, FE501 hinggaTC 85, FX 250 dan FC 350.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, Husqvarna juga menyediakan layanan 3S di seluruh jaringan dealer mereka itu. “Nantinya kita juga berencana menambah dealer kami di Sumatera Selatan,” sahut Thoubie, Dealer Development Manager PT Bali Dirt Bike Indonesia.

Teks : Ary | Foto : Ary