0
1622

Meski Bermain Sendirian, Suzuki Tetap Jagokan Burgman 200

GILAMOTOR.com – Dari empat unit motor baru yang dirilis kemarin [25/9/2014], PT Suzuki Indomobil Sales [SIS] memasang target paling tinggi untuk penjualan skutik bongsornya yaitu Suzuki Burgman 200.

Harga Suzuki Burgman 200 memang paling murah dari tiga motor ber-cc besar Suzuki lainnya. Banderol harga Burgman 200 yang dipatok Rp 54 juta (OTR Jakarta) bisa jadi menggoda calon konsumen.

Harga ini jelas lebih murah karena Burgman 200 didatangkan secara CBU dari Thailand. Tidak seperti moge lainnya seperti GSX-1300 Hayabusa, GSR-750 dan V-Strom 650 yang merupakan CBU Jepang.

“Target kita memang nggak banyak karena segmennya terbatas. Tapi,Burgman 200 sepertinya bisa lebih diterima. Harapan kita target penjualannya 75 unit per bulannya,” ungkap Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT SIS di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan.

Yohan bilang meski bermain sendirian, Suzuki Burgman 200 akan menjadi pilihan baru di Indonesia. “Kita tahu tren motor sport terus naik. Tapi, Burgman sangat cocok untuk orang yang suka touring dan masih ingin tetap mengedepankan lifestyle,” jelas Yohan lagi.

Untuk melakoni perjalanan jarak jauh, Suzuki Burgman 200 sangat cocok karena sudah dibekali windsreen yang lebar untuk mengurangi terpaan angin dari depan. Kapasitas bagasi di bawah jok sebanyak 41 liter sangat cukup untuk mengakomodasi barang bawaan.

Kalau kurang, Burgman 200 masih menyisakan ruangan di bawah setang dengan kapasitas 7 liter. Di area ini juga terdapat soket 12 volt DC yang difungsikan untuk mencharger handphone atau gadget.

Burgman 200 menggendong mesin SOHC satu silinder 4 tak berkapasitas 200cc juga diklaim mudah. Bodi yang terkesan slim didukung sasis ringan dan suspensi yang baik membuat Burgman diyakini lebih mudah dikendalikan. Skutik gambot ini  tersedia dalam pilihan ABS dan non ABS.

Teks : Ary | Foto : Ary