0
1917

New Suzuki Nex FI Punya Seabrek Fitur Serbaguna

GILAMOTOR.com – Wah, rupanya Suzuki benar-benar merombak total skutik iritnya, Nex FI. Nggak Cuma tampilan yang divermak abis, tapi jeroan juga kena vermak.

Dari segi tampilan, Suzuki Nex FI punya tampang lebih gambot dan sporty berkat garis-garis bodi tajam. Sementara mesinnya membengkak dari 110 cc jadi 115 cc agar mampu mendorong bobot Nex FI yang tentunya bertambah.

Suzuki menyebut Nex FI terbaru sebagai ‘motor serbaguna’ lantaran banyak fitur fungsional yang disematkan. Contohnya bagasi. Nex FI terbaru jadi matik dengan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, 19 liter. So pasti lo bisa membawa barang bawaan lebih banyak di dalam bagasi, termasuk menyimpan helm full face lo saat motor ditinggal di parkiran.

Selain bagasi, fitur fungsional lainnya adalah alas pijak kaki yang luas yang membuat posisi kaki lebih nyaman dan tak mudah lelah. Selain itu, ruang kaki yang lebih luas bisa menampung barang bawaan lebih banyak.

Volume tangki bahan bakarnya juga jadi lebih besar, bisa menampung 5.3 liter bensin. Jelas nggak akan membuat lo sering keluar-masuk ke SPBU karena jangkauan jarak tempuh akan semakin jauh. Lalu Suzuki juga menyematkan fitur pembuka jok dari kunci depan, sehingga lebih praktis.

Di sektor sekesalamatan dan keamanan, Suzuki menyematkan penutup lubang kunci dan parking brake yang praktis digunakan saat motor diparkir di jalan menurun atau miring.

Hmmm, benar-benar skutik serbaguna, yah…

Kira-kira berapa yah harganya..?

Teks: Jayadi | Foto: Istimewa