1
1287

Touring Gilamotor RelaxVenture: Bakti Sosial Di Sawarna

GILAMOTOR.com – Bersamaan touring Gilamotor RelaxVenture ke pantai Sawarna (12-14/9/2014), komunitas Gilamotor bersama Evalube melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan dana dan alat tulis kepada Yayasan Islam Amaliyah Nurul Athfal di Kp. Gempol RT.02/07 Desa Sawarna Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh pihak Evalube kepada Kepala Sekolah Yayasan Islam Amaliyah Nurul Athfal, Gojali.

Baksos 1

Sekolah yang hanya memiliki 2 kelas itu hadir untuk memberi bekal ilmu agama kepada generasi muda masyarakat sekitar. Dikatakan Gojali, sekolah itu hanya memiliki dua kelas dan hanya ada 17 siswa Tsanawiyah. Pengajarnya pun merupakan volunteer dari kalangan mahasiswa yang ingin membantu meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat sekitar.

“Di sekolah ini kami mengajarkan pelajaran umum dan agama. Kami berharap bisa memberi ilmu kepada anak-anak khususnya ilmu agama agar kelak mereka memiliki akhlak yang baik,” tutur Gojali.

Lebih lanjut Gojali memaparkan, semakin banyaknya wisatawan yang datang ke kawasan Sawarna diharapkan memberi dampak positif dan tidak memberi pengaruh negative yang bisa membuat terjadinya degradasi moral anak-anak generasi muda. Karena itu, Gojali menekankan pendidikan agama untuk membangun keimanan, akhlak dan akidah kepada anak didik mereka.

Meski bantuan yang diberikan tak besar, tapi diharapkan bisa bermanfaat untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar di sekolah tersebut. “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Evalube kepada dunia pendidikan. Semoga bantuan ini bisa memberi manfaat untuk sekolah dan anak-anak didiknya,” ucap Bambang dari pihak Evalube.

Aksi sosial yang dilakukan oleh komunitas Gilamotor dengan menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki, merupakan bukti kepedulian bikers kepada dunia pendidikan. Selain itu, aksi sosial ini sekaligus pembuktian kepada masyarakat bahwa bikers juga bagian dari masyarakat yang punya kepedulian kepada sesame.

“Terimakasih kepada Gilamotor dan Evalube yang telah memberikan bantuan ini. Tentunya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk proses belajar mengajar di sekolah. Selain itu, aksi sosial teman-teman bikers Gilamotor jadi bukti bahwa tak semua bikers itu urakan, tak tahu aturan seperti geng motor yang diberitakan. Itu hanya sebagian kecil saja. Seperti pepatah ‘karena nila setitik rusak susu sebelanga,” cetus Gojali.

Bakti sosial itu diikuti oleh seluruh member Gilamotor perserta touring dan juga perwakilan dari komunitas TVS Motor Community.

 

1 COMMENT